Mutasi atau pergeseran dan promosi pejabat kembali bergulir di jajaran Pemko Payakumbuh. Kali ini melibatkan 29 pejabat dan kepala sekolah. Meliputi seorang pejabat eselon III, 23 pejabat eselon IV dan 4 kepsek serta 1 pengawas sekolah. Pelantikan terhadap ke-29 pejabat itu dilakukan Walikota Riza Falepi, dalam acara di aula Balaikota Payakumbuh, Senin (9/9).

 

Pelantikan pejabat dimaksud dihadiri Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, Sekdako Ir. H. Benni Warlis, MM, Asisten I Setdako Yoherman, SH, S.Sos dan sejumlh pimpinan SKPD serta staf ahli walikota.

 

Seorang pejabat eselon III yang dilantik Walikota Riza, Ir. Syaiful Amir. Pejabat ini promosi, dari fungsional umum di BKD Payakumbuh menjadi Sekretaris Badan Kesbang dan Penanggulangan Bencana Daerah. Menggantikan pejabat lama, Mardius, S.Sos, yang sudah memauki pensiun sejak Agustus lalu.

Sementara itu, dari 23 pejabat eselon IV yang dilantik, 6 diantaranya merupakan promosi dari jabatan fungsional umum pada sejumlah SKPD. Mereka adalah, Raden Syaiful Anwar dipercaya menjadi Lurah Kelurahan Muaro, Erizon, S.Sos, menjabat Kasi Pemerintahan Kecamatan Payakumbuh Timur, Kamaruddin, S.IP, M.Si, (Kasi Pemerintahan Payakumbuh Barat), Rita Hayatul Husna, SE (Sekretaris Kelurahan Balai Jaring Payakumbuh Utara), Abdul Yatim, SH (Sekretaris Kelurahan Padang Datar) dan Albusyar, S.Pd (Kasi Kessos Kelurahan Tanjung Pauh).

 

 

 

Sedangkan, 17 pejabat eselon IV lainnya, mutasi dari SKPD ke SKPD lainnya, terdiri dari Fitria Nazmi, S.Sos (Kasi Manajemen dan Rekayasa Dishub Kom), Yulia, S.IP (Kasubbid Mutasi di BKD), Ferry Novrizal, ST, M.Si (Kasubdib Diklat Teknis, Fungsional dan Penjenjangan BKD), Herdina Syahyusi, A.Md (Kasi Evaluasi dan Pelaporan Dukcapil), Hermanto, S.Sos (Kasi Pemerintahan Payakumbuh Utara), Zainir (Kasi Kessos Payakumbuh Barat), Asrul Sani (Kasi Trantib Payakumbuh Barat).

 

 

 

Berikutnya, Yeni Wirda, A.Md (Kasubdid Pengkajian dan Pengaduan BPMD-PTSP), Maslinir, S.Sos (Kasubdid Kerjasama BPMD-PTSP), Ronald Efulisa, S.SIP (Kasubag TU UPTD Pemadam Kebakaran), Liza Zulfayanti, S.Sos (Kasis Kessos Kelurahan Labuh Basilang) dan Yunaldi (Sekretaris Kelurahan Cubadak Air), Joni, S.Sos (Kasi Pengelolaan Arsip Daerah pada Kantor Arsip dan Perpustakaan) dan Murtafiah (Kasubag Tata Laksana Bag. Oreganisasi Setdako).

 

Empat kepsek yang juga dilantik walikota, terdiri dari Defi Marlitra, S.Pd, M.Pd, dipercaya sebagai Kepala SMPN 4, Sefri Firman Rasyid, S.Pd, M.Si (Kepala SMPN 2), Rukmini, S.Pd (Kepala SDN 48 Tanjung Anau Payakumbuh Utara) dan Mitra Joni, S.Pd (Kepala SDN 42 Bodi, Payakumbuh Timur). Sedangkan, Refrizal Sam, S.Pd, dipercaya sebagai Pengawas Bimbingan Konseling.

 

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya, berharap, agar seluruh pejabat yang dilantik, bekerja dengan baik dan mengedepankan pelayanan publik dalam pelaksanaan tugas. Kepercayaan publik terhadap pemerintah akan meningkat, jika seluruh pegawai pemko meningkatkan kinerja dan pelayanan. Pemko dan DPRD, sebut walikota, akan tetap memperhatikan kesejahteraan pegawai. Sebaliknya, seluruh PNS meningkatkan kemampuan dengan memahami seluruh tupoksi yang dipercaya, ingatnya.

loading...