25.2 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup
U

Kategori -

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota berterima kasih kepada prajurit TNI dan unsur terkait yang telah bergotong royong bersama masyarakat selama satu bulan dalam TMMD ke-111 di Nagari Talang Maur sehingga terbuka jalan baru sepanjang 9 kilometer. Semoga akan dapat menumbuhkan perekononian masyarakat,” ucap Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, saat penutupan TMMD ke-111/2021 di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, (14/7/2021)

Menurut Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Program TMMD merupakan wujud nyata kebersamaan yang dilaksanakan secara terpadu antar TNI, pemerintah dan masyarakat. Hal ini tentu saja menunjukan harmonisasi, sinergitas, kolaborasi dan singronisasi program pemberdayaan masyarakat yang ada pada masing masing sektor,” ucapnya

Sehingga pembukaan jalan 9 Kilometer dengan lebar 12 meter yang menghubungkan Nagari Talang Maur dan Nagari Maek lengkap dengan pemasangan gorong gorong serta melakukan rehab RTLH dan rumah ibadah dan puskesmas pembantu ini telah dapat dilaksanakan dengan baik, sehinggga masyarakat telah merasakan manfaat dari pelaksanaannya.

“Kita sangat bersyukur, dengan semangat kemanunggalan dan kebersamaan akhirnya dapat mewujudkan mimpi serta harapan masyarakat selama 50 tahun untuk memiliki akses jalan yang menghubungkan antar kecamatan,” Sambung Bupati Safaruddin.

Bupati Lima Puluh Kota itu berharap, dengan pembukaan jalan penghubung antar kecamatan ini akan dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, baik dari sektor pertanian, perikanan maupun pariwisata, mengingat kedua kecamatan tersebut memiliki potensi sumbar daya alam yang bernilai tinggi untuk dikembangkan

“Dengan adanya akses jalan, mudah mudahan segala potensi yang ada di dua kecamatan ini akan terkelola dengan baik guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih maju dan sejahtera,” ulas Safaruddin.

Sementara itu Sambutan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, S.I.P yang dibacakan Kasiter Rem 032/Wirabraja Kolonel Kav Husnizon S.I.P menekankan bahwa TMMD temanya adalah sinergi membangun negeri. Karena itu nilai-nilai kemanunggalan TNI dan rakyat adalah hal yang paling penting dalam pelaksanaan TMMD.

“Semangat gotong royong yang ada dalam TMMD seyogyanya terus dipelihara oleh masyarakat dan dilanjutkan sebagai modal pembangunan,” kata Kolonel Kav. Husnizon S.IP menyampaikan pesan Pangdam I/Bukit Barisan.

Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Deni Asra juga mengucapkan terima kasih pada Kodim 0306/50 Kota yang telah melaksanakan TMMD dengan baik.

“Pemda dan DPRD sepakat untuk menindaklanjuti jalan yang telah dibangun dalam TMMD ini, sehinga ada keberlanjutan dalam pembangunan yang dilakukan dalam TMMD. Kita akan suport bersama pak Bupati,” Tukas Deni Asra

Acara di tutup dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara tanda selesainya TMMD/N ke 111 dan pemberian Piagam penghargaan kepada Dandim 0306/50 Kota yang disaksikan oleh Kasiter Rem 032/Wirabraja.

Dalam acara penutupan ini turut hadir Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Ferry Lahe, Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Deni Asra Ketua Persit Kck Cabang LX Kodim 0306/50 Kota, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Sumbar Drs. Syafrizal Ucok, MM, OPD terkait, Kajari Payakumbuh, Kepala Pengadilan Agama Tanjung Pati, Kabagops Polres Payakumbuh, Sekretaris DPMD Provinsi, Kabid DPMD Provinsi, Kasi DPMD Provinsi, Kapolsek Suliki, Camat Bukit Barisan.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar

TANAH DATAR, - Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 - 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.
- Advertisement -

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ny.Nevi Syafaruddin Dt Bandaro Rajo Lantik Ketua PKK Kecamatan Kapur IX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Senin 2/8 Ketua PKK Kecamatan Kapur IX dilantik. Pelantikan tersebut dilansungkan di gedung UDKP Kecamatan Kapur IX.

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.

Anggota Satgas TMMD Lakukan Kunjungan Terakhir Ke SDN 01 Talang Maur

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com, - Di hari terakhir penugasan, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN 01 Talang Maur untuk menjalin tali silaturahmi dengan para guru disana, Rabu (14/7/2021).
- Advertisement -