30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Khair Kota Padang Panjang Terima Izin Operasional
M

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H Gusman Piliang menyerahkan Izin Operasional Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Khair Kota Padang Panjang kepada Kepala Madrasah Marlena, M.Pd berlaku semenjak 24 April 2021 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diruang kerja Kakankemenag, Kamis (15/07/2021).

MIS Al-Khair menjadi Madrasah Pertama di Kota Padang Panjang yang mendapatkan Izin Operasionalnya melalui Layanan Online yang disediakan Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

“Dengan terbitnya SK Operasional ini maka Satuan Pendidikan Madrasah kita menjadi 21 madrasah dan berharap kehadiran madrasah baru dapat meningkatkan layanan dan mutu pendidikan di Kota Padang Panjang/ Kota Pendidikan Serambi Mekkah ini,” tutur Kepala Kankemenag Kota Padang Panjang.

H. Gusman Piliang berpesan agar madrasah dikelola secara profesional, memahami dengan baik apa yang menjadi Tugas & Wewenang Yayasan dan mana yang menjadi Tugas & Wewenang Madrasah. Harus ada pemisahan sehingga dapat bersinergi dan menghargai posisi & kedudukan masing-masing. “Semoga dengan demikian Madrasah akan sukses melaksanakan visi & misi lembaga,” ujarnya.

“Selamat dan Sukses untuk Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Khair, semoga dapat mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia di Kota Padang Panjang,” tuturnya.

Senada dengan Kakankemenag, Kasi Penmad Wahyu Salim juga berharap dengan bertambahnya Madrasah kita di Kota Padang Panjang bisa melahirkan anak-anak didik yang bermoral agama serta berakhlak mulia di Bumi Serambi Mekah.

“Dengan Berkolaborasi bersama-sama InsyaAllah akan terwujud Siswa Madrasah yang Hebat Bermartabat Berkelas Dunia,” ujar Wahyu.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Khair Marlena mengucapkan terimakasih kepada Kemenag dan Kasi Penmad beserta jajarannya baik di Kanwil Kemenang Provinsi Sumatera Barat maupun di Kankemenag Kota Padang Panjang yang telah memberikan apresiasi, motivasi dan arahannya.

“Kami bersama pihak Yayasan siap menerima Informasi dan Edukasi serta bimbingan dari Kementerian Agama Kota Padang Panjang untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia,” ujar Marlena.

Menanggapi Kepala Madrasah dan Yayasan Al-Khair, Kakankemenag Kota Padang Panjang bersama Kasi Penmad siap memberikan pelayanan terbaik untuk Madrasah, karena Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama.

“Hal ini tak lepas dari bantuan Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan Bidang Penmad bersama jajarannya untuk mewujudkan Pelayanan Prima di Kementerian Agama Khususnya di Sumatera Barat, untuk itu Kami dari Kankemenag Kota Padang Panjang mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya sehingga Izin Operasional Madrasah Ibtidaiyah ini cepat selesai,” tuturnya.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img