28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kementerian Agama Padang Panjang Terima Pendampingan Hukum Dari Kejari
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang terima Pendampingan Hukum (Legal Assistance) dari Kejaksaan Negeri Padang Panjang terkait Kegiatan Pekerjaan Fisik Proyek yang dibiayai Program Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2021, Kamis (15/07/2021).

Dalam kegiatan Pendampingan Hukum (Legal Assistance) ini adalah Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang didampingi oleh Perencana Muda Fryta Nery Putri Zam, Pejabat Pembuat Komitmen Kankemenag Emi Ratna Aprilana, Kepala MAN 2 Padang Panjang Agustamam, Kepala Urusan Tata Usaha MAN 2 Padang Pariaman Yossa Febrina, PPK MAN 2 Padang Panjang Ahmad Negara Dalimunthe, Kepala MTsN Padang Panjang Firmawati Anwar, Kepala Urusan Tata Usaha MTsN Padang Panjang Syofiardi, sedangkan dari Kejari Padang Panjang dihadiri oleh Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) dari Kejaksaan Negeri Padang Panjang, yang dipimpin langsung oleh Kasi Datun Robert Rasmi berserta 3 orang anggota tim yakni, Andrile Firsa dan Vivin Marti Ningsih selaku Jaksa Pengacara Negara, Bayu Nusantara, SH selaku Staf Bidang Datun.

Pendampingan Hukum (Legal Assistance) ini diawali pemaparan oleh Kakankemenag tentang Kegiatan Pekerjaan Fisik yang dibiayai Program Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2021 pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang. Dalam pemaparannya Kakankemenag menyampaikan bahwa ada tiga Pekerjaan Fisik yang dibiayai Program SBSN Tahun ini, Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MTsN Padang Panjang, Kedua Pembangunan Asrama Type 1 MAN 2 Padang Panjang, Ketiga Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat.

“Dengan demikian maka kami dari Kementerian Agama Kota Padang Panjang mengharapkan Pendampingan Hukum (Legal Assistance) kepada Kejari Padang Panjang agar pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Regulasi dan Aturan Perundang-undangan yang berlaku,” ujar Gusman.

“Tentu pihak Kejari lebih memahami permasalahan ini dari sudut persoalan hukum perdata maupun Tata Usaha Negara,” tutur Gusman.

Menanggapi penyampain Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, Kepala Seksi Datun Robert Rasmi siap memberikan Pendampingan Hukum (Legal Assistance) kepada Kementerian Agama Kota Padang Panjang terkait dengan Pekerjaan Fisik yang dibiayai SBSN baik dari segi Perdata maupun Tata Usaha Negara.

“Kita menyambut baik usaha preventif dari Kakankemenag sebelum Pekerjaan Fisik ini dimulai, agar nantinya tidak bermasalah dengan aturan hukum” ujar Robert.

“Bukankah mencegah itu lebih baik daripada menanggulangi,” tambahnya.

“Maka kami dari Kejari sudah selayaknya melakukan Pendampingan Hukum terhadap terhadap Kemenag sesuai dengan MoU kita tempo hari,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan Koordinasi dan Konsultasi dengan pihak terkait yakni MTsN Padang Panjang dan MAN 2 Padang Panjang di Pandu oleh Perencana dan PPK Kankemenag.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya Pendampingan Hukum dari Kejari ini, sehingga sejalan dengan keinginan kami untuk mewujudkan Kankemenag Kota Padang Panjang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi-Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) mulai dari perencanaan, pelaksanaan, maupun evaluasi”, tutur Perencana Muda Kankemenag yang akrab disapa Riri. (Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img