32 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tolak Berperang, Puluhan Pasukan Israel Kutuk Pembantaian di Gaza
T

Kategori -
- Advertisement -

TEL AVIV — Puluhan pasukan cadangan Israel telah menolak untuk ikut serta dalam ekspansi militer ke Jalur Gaza. Mereka pun menandatangani petisi yang mengutuk kejahatan terhadap rakyat sipil di Gaza oleh rezim Tel Aviv.

Sumber militer Israel yang dilaporkan Press TV dikutip dari MINAmengungkapkan, setidaknya 50 anggota pasukan cadangan Israel yang juga terdiri dari eks tentara pasukan zionis tersebut meneken petisi. Mereka mengutuk operasi militer brutal yang telah membunuh lebih dari seribu warga Palestina, mayoritas adalah perempuan dan anak-anak.

Petisi tersebut juga mengkritik militerisasi Israel dan kebijakan diskriminatif tentara, terutama kepada perempuan dan Yahudi yang keluarganya berasal dari negara-negara Arab.

Petisi itu menyatakan, perang telah menggantikan politik. Kabinet juga tidak dapat berpikir tentang solusi untuk konflik politik kecuali dalam hal kekuatan fisik, sehingga tidak ada mengherankan jika kawasan tersebut rentan terhadap siklus kekerasan fana yang tidak pernah berakhir.(rfk/rol)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img