28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah, MTsN 2 Padang Pariaman Gelar Lokakarya di Bukittinggi
T

Kategori -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,_Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Padang Pariaman gelar Kegiatan Lokakarya Peningkatan Kompetensi Guru di Hotel Pusako Bukittinggi, Sabtu (19/06/2021)

Kegiatan Lokakarya ini diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 2 Padang Pariaman, dengan 63 orang peserta dan 5 orang Narasumber.

Tema dari acara ini adalah “Melalui Lokakarya Kita Tingkatkan Kompetensi Guru Dengan Penguatan Computational Thinking” berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (19 s.d 20 Juli 2021) dan terbagi menjadi lima sesi dengan tetap menerapkan Protokoler Kesehatan.

Kepala MTsN 2 Padang Pariaman Zaitul Makmur mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dan berharap kepada peserta bisa menyimak dengan seksama materi yang akan diberikan oleh Narasumber nantinya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman H. Helmi, dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan Lokakarya yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi, “tidak hanya kantor/dinas yang bisa menyelenggarakan kegiatan di Hotel, tapi Madrasah juga bisa,” tutur Helmi mengawali sambutannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 2 Padang Pariaman untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia,” katanya.

Senada dengan hal itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Suhendrizal juga menyampaikan bahwa untuk berkualitas itu memang butuh modal dan berkualitas itu menjadi pertimbangan utama.

“Marilah kita manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya sebagai modal dalam mencerdaskan anak didik kita di Madrasah nantinya, tetap semangat dan tawakkal karena Allah. Karena sehebat apapun persiapan manusia jika Allah tidak berkehendak maka tidak akan terjadi dan begitu pun sebaliknya.” Kata Suhendrizal.

“Dalam kesempatan yang baik ini, Kita juga berharap semoga pandemi ini segera sirna dari permukaan bumi Allah ini dengan memperbanyak taubat kepada Allah, karena turunnya wabah atau azab karena maksiat. Dan Allah akan angkat jika kita bertaubat ,” tutur Suhendrizal mengakhiri sambutannya.

Mengulas sambutan Kakankemenag dan Kasi Penmad, Kepala Madrasah mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan motivasinya, semoga Allah berkahi kegiatan ini serta berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir.

Peserta kegiatan Lokakarya sangat antusias mendengarkan paparan Bapak Kakankemenag, Kasi Penmad, Kepala Madrasah serta penjelasan Materi dari Narasumber.

Semua peserta sangat puas dengan materi yang yang disajikan dan siap mengamalkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di Madrasah nantinya.

“Kami peserta sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Madrasah, Kakankemenag, dan Kasi Penmad, serta Panitia kegiatan yang telah menyelenggarakan acara ini, mudah-mudahan kedepannya tetap memberikan motivasi dan edukasi untuk kami Guru dilain waktu ditempat suasana yang berbeda,” ujar Eldi salah seorang Guru Pemula.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.
- Advertisement -

Seratusan ASN dan Non ASN Jalani Swab PCR Massal di Dinas Kominfotik Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 116 orang terdiri dari ASN dan non ASN Dinas Komunikasi Informatika dan statistik (Kominfotik) Sumbar, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar dan Komisi Informasi (KI) Sumbar menjalani tes swab PCR, di Kantor Diskominfotik Sumbar, Senin (2/7/2021). Tes swab massal tersebut merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...
- Advertisement -

Instruksi Gubernur Sumbar Dalam Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gubernur Sumatera Barat secara resmi menginstruksikan jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat di Sumbar untuk turut serta dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).

Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih Gelar Rakor Bersama Tungku Tigo Sajarangan.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan dan menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman menggelar Rapat Koordinasi dengan Tungku Tigo Sajarangan. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada Senin (19/7) bertempat di aula Kantor Camat setempat.

Camat Ultap Apresiasi Nagari Sungai Gimba Ulakan, Berhasil Salurkan BLT DD Tepat Waktu.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali, dan Kabupaten Padang Pariaman belum keluar dari zona merah, Nagari Sungai Gimba Ulakan telah berhasil salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 selama enam bulan terakhir tepat waktu.

Setelah Buron, Pelaku Pengeroyokan Berhasil Diringkus Polisi

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Setelah sempat buron alias melarikan diri selama hampir empat bulan, akhirnya salah satu pelaku pengeroyokan korban tewas akibat teriakan maling...

Tim Terpadu Lakukan Pengawasan Perizinan Tambak di Pesisir Pantai Padang Pariaman.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Untuk meningkatkan investasi dan kemudahan berusaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, serta mendorong peran serta masyarakat dan sektor swasta dalam pembangunan di daerah. Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap usaha tambak udang, yang semakin banyak bermunculan di pesisir pantai daerah itu.

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...

Tim Dari Polres Padang Pariaman Lakukan Kegiatan Power On Hand

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com- Polres Padang Pariaman melaksanakan kegiatan tim Power On Hand yang dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH.SIK. Kegiatan yang diadakan pada Jumat 18/6 siang tersebut merupakan rangka pengecekan terhadap Korong yang dinyatakan zona orange.

Pasca Penetapan Zona Merah di Kabupaten Padang Pariaman, Polsek Nan Sabaris Gelar Operasi Yustisi

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kecamatan Ulakan Tapakih (Ultap), Kabupaten Padang Pariaman pasca penetapan zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, yang berlaku selama satu Minggu, sejak tanggal 13 - 19 Juni 2021. Jajaran Polsek Nan Sabaris dan Koramil 07 Pauh Kambar bersama Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih dan Puskesmas Ulakan, melakukan Operasi Yustisi di lokasi-lokasi strategis dan beresiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19.

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...
- Advertisement -