28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah, MTsN 2 Padang Pariaman Gelar Lokakarya di Bukittinggi
T

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,_Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Padang Pariaman gelar Kegiatan Lokakarya Peningkatan Kompetensi Guru di Hotel Pusako Bukittinggi, Sabtu (19/06/2021)

Kegiatan Lokakarya ini diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 2 Padang Pariaman, dengan 63 orang peserta dan 5 orang Narasumber.

Tema dari acara ini adalah “Melalui Lokakarya Kita Tingkatkan Kompetensi Guru Dengan Penguatan Computational Thinking” berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (19 s.d 20 Juli 2021) dan terbagi menjadi lima sesi dengan tetap menerapkan Protokoler Kesehatan.

Kepala MTsN 2 Padang Pariaman Zaitul Makmur mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dan berharap kepada peserta bisa menyimak dengan seksama materi yang akan diberikan oleh Narasumber nantinya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman H. Helmi, dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan Lokakarya yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi, “tidak hanya kantor/dinas yang bisa menyelenggarakan kegiatan di Hotel, tapi Madrasah juga bisa,” tutur Helmi mengawali sambutannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 2 Padang Pariaman untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia,” katanya.

Senada dengan hal itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Suhendrizal juga menyampaikan bahwa untuk berkualitas itu memang butuh modal dan berkualitas itu menjadi pertimbangan utama.

“Marilah kita manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya sebagai modal dalam mencerdaskan anak didik kita di Madrasah nantinya, tetap semangat dan tawakkal karena Allah. Karena sehebat apapun persiapan manusia jika Allah tidak berkehendak maka tidak akan terjadi dan begitu pun sebaliknya.” Kata Suhendrizal.

“Dalam kesempatan yang baik ini, Kita juga berharap semoga pandemi ini segera sirna dari permukaan bumi Allah ini dengan memperbanyak taubat kepada Allah, karena turunnya wabah atau azab karena maksiat. Dan Allah akan angkat jika kita bertaubat ,” tutur Suhendrizal mengakhiri sambutannya.

Mengulas sambutan Kakankemenag dan Kasi Penmad, Kepala Madrasah mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan motivasinya, semoga Allah berkahi kegiatan ini serta berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir.

Peserta kegiatan Lokakarya sangat antusias mendengarkan paparan Bapak Kakankemenag, Kasi Penmad, Kepala Madrasah serta penjelasan Materi dari Narasumber.

Semua peserta sangat puas dengan materi yang yang disajikan dan siap mengamalkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di Madrasah nantinya.

“Kami peserta sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Madrasah, Kakankemenag, dan Kasi Penmad, serta Panitia kegiatan yang telah menyelenggarakan acara ini, mudah-mudahan kedepannya tetap memberikan motivasi dan edukasi untuk kami Guru dilain waktu ditempat suasana yang berbeda,” ujar Eldi salah seorang Guru Pemula.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img