28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BAZNAS Sijunjung menyerahkan bantuan Ternak Kambing dalam Program Sijunjung Makmur
B

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Beritasumbar.com,- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) kabupaten Sijunjung, tak henti-hentinya untuk berinovasi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat Ranah Lansek Manih.
Seperti baru saja filakukan pada Hari Jum’at berkah sangat dirasakan oleh masyarakat Nagari Siaur Kecamatan Kamang Baru yang mendapat bantuan ternak Kambing yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Sijunjung Iradattillah pada Jumat (18/6).

Wakil Bupati Sijunjung Iradattillah pada kesempatan tersebut mengharapkan terjadi perubahan yang mendasar didalam sanubari masyarakat yang mendapat bantuan ternak kambing ini.”kalau hari ini sebanyak sepuluh kepala keluarga yang menerima, beberapa bulan kedepan bisa menjadi keluarga yang memberi, atau setidaknya, tidak masuk keluarga yang wajib terima zakat lagi”, kata Wabup.
Kalau ini sudah terjadi, program Sijunjung Makmur yang di gagas Baznas ini akan cepat membangkitkan perekonomian masyarakat kabupaten Sijunjung yang kita cintai.

Pemerintah Daerah akan selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat. Untuk itu Pemkab akan memberikan bantuan sesuai kebutuhan, bukan sesuai permintaan. Kadang kala permintaan masyarakat tidak sesuai dengan kebutuhan dilapangan. Demi peningkatan ekonomi masyarakat, maka seluruh kebutuhan untuk peningkatan pendapatan akan menjadi priotas pemerintah daerah, janji Wabup.
Dalam acara penyerahan bantuan ini, wabup didampingi,Ketua BAZNAS, Kepala BPBD, sekretaris Dinas PUPR, Kepala Kesbangpol, Kabag Protokol dan Camat Kamang Baru.

Dipihak yang menerima bantuan ternak kambing ada Wali Nagari Siaur Atmansyah beserta Perangkat Nagari, Ketua KAN Siaur Mursal dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Wali Nagari Siaur mengucapkan terima kasih kepada Ketua BAZNAS Sijunjung beserta pemerintah daerah yang telah memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat kami. Semoga dengan bantuan ini, akan menumbuhkan semangat berternak yang baik di lubuh hati warga kami. Sehingga kedepannya ekonomi keluarga mereka bisa tumbuh seperti yang kita harapkan, kami atas nama pemerintahan nagari dan seluruh jajaran masyarakat nagari Siaur, masih berharap lagi bantuan- bantuan lain seperti biaya sekolah, rehab rumah tidak layak huni dan bantuan modal usaha, untuk kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih sekali, atas bantuan ternak kambing dari dana zakat yang terkumpul, Insyallah bisa berkembang ditangan warga kami, harap Walinagari Siaur.

Ketua Baznas kabupaten Sijunjung Hidayattullah LC.MA pada kesempatan itu mengatakan, kita memiliki potensi dalam mengelola zakat.Insyallah BAZNAS Ranah Lansek Manih akan di kelola secara profesional untuk kemaslahatan umat didaerah ini. Hari ini kita bantu masyarakat ternak kambing, dalam program “Sijunjung Makmur” kedepannya akan kita tingkatkan bantuan bagi masyarakat yang mendapat musibah yang lebih besar, sehingga bantuan yang diberikan BAZNAS betul-betul bisa meredakan kesedihan mereka yang terkena musibah, tekad Hidayatullah.

Bantuan ini dapat berlanjut dalam bentuk lain, seperti bantuan modal usaha ataupun bantuan beasiswa pendidikan bagi anak-anak kita. Sehingga peran BAZNAS dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sijunjung bisa terwujud.

Supaya program BAZNAS bisa terujud dengan baik, tidak terlepas dari Walinagari dalam mengerakan Unit Pengumpul Zakat ( UPZ) yang ada di nagari dan jorong. Menurut Ketua BAZNAS Sijunjung, Semoga dengan adanya bantuan zakat dari para Muzakki yang dikelola oleh BAZNAS ini, dapat meringankan beban saudara kita, dengan bantuan ternak Kambing ini membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memberi motivasi dalam beraktivitas dan membina keluarga yang bahagia dan sejahtera,” tutur Hidayatullah.

Acara penyerahan bantuan ternak kambing di nagari Siaur ini, untuk 10 kepala keluarga, masing-masing mendapat 2 (dua) ekor jenis kambing kacang ( lokal) (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img