23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang
T

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,-HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Warga Air Camar, Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur tersebut ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang pada Jumat (22/1/2021) di salah satu rumah di kawasan Pasar Pagi bilangan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah.

“Pelaku ini sudah dilaporkan berkali-kali oleh sejumlah korbannya, hasil penyelidikan kami di lapangan disimpulkan bahwa (HS) pelakunya. Modusnya kupak jendela dan jambret,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda Sabtu (23/1/2021) pagi.

Rico mengatakan, terakhir kali HS dilaporkan ke polisi pada Jumat (22/1/2021) berdasarkan laporan polisi nomor LP/37/B/I/2021/SPKT Unit III Polresta Padang. Sebelum tertangkap, pada malam harinya dia mencuri gawai di Perumahan Geri Permai, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah.

“Jadi saat itu korban sedang terlelap, pelaku ini mencoba mencuri dengan cara mencongkel jendela rumah korban dan masuk mengambil setidaknya dua unit gawai merek Redmi Note Pro seri terbaru beserta kabel pengisi dayanya yang ikut diambi,” katanya.

Pada saat penangkapan dan pengembangan pencarian barang bukti (BB), kata Rico, pelaku mencoba melarikan diri. Petugas terpaksa menembak kakinya hingga akhirnya ia tersungkur dan sempat dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk diberikan pengobatan.

“Pelaku mengaku sudah sering melakukan aksi serupa , Rincinya, di Parak Gadang, Anduring, Banuaran, kawasan Pondok, Siteba, Pegambiran dan Lubuk Buaya,” katanya.

Selain menahan pelaku, polisi juga menyita sejumlah BB diantaranya, tiga unit gawai merek Redmi Note Pro dan iPhone 8 Plus, satu unit besi dengan panjang 20 sentimeter, dan satu unit sepeda motor merek Honda Supra GTR 150. (relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img