24 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Terkait Penembakan 6 Anggota Laskar FPI HMI Cabang Padang Minta Tegakkan Hukum Seadil-adilnya
T

Kategori -
- Advertisement -

Padang ,BeritaSumbar.com,– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang dalam hal ini disampaikan oleh Almaizet Putra selaku Wakil Sekertaris Umum Bidang Peguruan Tinggi Kepemudaan (PTKP) mengutuk keras atas penembakan yang dilakukan oleh oknum pihak kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia terhadap enam orang anggota Front Pembela Islam (FPI).

Almaizet Putra menyampaikan kepada pihak awak media atas peristiwa penembakan yang terjadi pada hari Senin (7/12) “Kami mengutuk keras atas penembakan terhadap 6 orang anggota FPI oleh oknum pihak kepolisian sehingga menghilangkan nyawa seseorang. Dan kami meminta pihak kepolisian mampu menangani kasus ini sehingga tidak menambah daftar panjang kasus kekerasan HAM yang terjadi di Indonesia (11/12).”

“Tentu ini menjadi satu fenomena yang sangat menyedihkan di tengah situasi bangsa yang mengalami kesulitan pada multi sektoral, Ditambah lagi dengan kasus penembakan ini. Seakan situasi kebangsaan kita pada hari ini terkoyak-koyak dan persoalan keumatan kita pun terkotak-kotak.

“Corak reformasi politik justru makin kabur dikacaukan oleh banyaknya kasus korupsi, kegaduhan manuver politik dangkal, pelanggaran Hak Asasi Manusia serta sejumlah keculasan menandai sengketa kuasa yang menyertai hingar bingar demokrasi. Di situlah muncul gejala, bahwa demokrasi Indonesia terasa goyah.

“Jika seandainya negara terbukti mensetting penambakan tersebut secara sistematis, tentu ini sebuah pelanggaran berat, kalo masyarakat tidak bersuara, bisa saja kedepan hari yang tidak sejalan negara bisa berakhir seperti ini, bagaimanapun para korban adalah anak bangsa yang mempunyai hak hak kemanusiaan yang harus di lindungi oleh negara. Hukum sebagai panglima, untuk itu diharapkan penegakan hukum yang seadilnya-adilnya.”

“Kami sangat menyayangkan sejauh ini presiden belum bereaksi terkait kasus ini, kami mendesak Presiden Joko Widodo untuk membentuk Tim Independen Pencari Fakta untuk menyelidiki secara tuntas insiden meninggalnya 6 anggota Front Pembela Islam (FPI) oleh aparat kepolisian.(rel HMI)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img