23 C
Padang
Minggu, Maret 7, 2021
Beritasumbar.com

Taufik Hidayat,SE,MH, Program Pembangunan Butuh Partisipasi Masyarakat Sebagai Motor Penggeraknya
T

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com,-Partisipasi masyarakat sebagai motor pengerak pembangunan menjadi modal utama terwujud dan terciptanya program pemerintah khususnya program pembangunan bagi masyarakat.

Artinya, dalam berbagai aktivitas pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pemanfaatan, sampai pengawasan memerlukan peran aktif masyarakat sebagai kontrol sosial, kata Sekretaris Daerah Taufik Hidayat,SE,MH pada kunjungan Tim V Safari Ramadhan ke Mesjid Jami’ Jorong Sepingai Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguak, Senin(4/6).

Bertindak sebagai pimpinan rombongan Taufik Hidayat,SE,MH menjelaskan setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakatlah yang nantinya akan merasakan dampaknya baik positif maupun negatif.

Seperti sekarang pemerintah telah mengalokasikan dana desa dan pemanfaatan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan diumumkan ke tengah masyarakat. Selain itu, pengerjaannya dilakukan secara swakelola oleh masyarakat, tambah Taufik Hidayat,SE,MH.

Selain itu pemerintah menghimbau”kalau ada masyarakat kita yang kurang mampu atau keadaan sakit segera untuk melaporkan melalui nagari, kecamatan dan kabupaten”, agar dapat segera kita atasi atau obati, sesuai interuksi bupati, Taufik Hidayat,SE,MH.

Sementara Wali Nagari Yon Hendri meminta kepada TSR melalui Taufik Hidayat,SE,MH agar dapat jembatan yang menghubungkan Jorong Sepingai ke Andiang dapat di jadikan jembatan beton,” sejak dibangun jembatan kayu ini telah sering kali berganti lantai, baru-baru ini kami ganti dengan kayu kelapa agar lebih tahan lama”.

Juga jalan disepanjang Batang Sinamar, yang mulai lonsor yang mengakibatkan jalan sepit dan susah jika kendaraan berselih, untuk dapat perhatian pemerintah daerah.

Yon Hendri juga akan menjadikan Nagari VII Koto Talago sebagai nagai Hijau, sebagai tempat wisata dengan adanya embung. Nagari akan melahirkan Peraturan Nagari yang mengatur itu, juga masalah remaja saat ini agar terhidar dari narkoba, dan masalah kantibmas.(relhum)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.
- Advertisement -

Erman Safar – Marfendi Tolak Mobnas Demi Kepentingan Masyarakat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar - Marfendi sepakat tidak dulu memikirkan mobil dinas yang telah dialokasikan di...

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).
- Advertisement -

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (2/3/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sempat Resahkan Warga, Seekor Harimau Dahan Masuk Perangkap BKSDA Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Beberapa hari belakangan warga Jorong Sikabu Kabu digemparkan dengan ditemukan hewan ternak mereka mati dikandang. Hewan peliharaan berupa kambing warga tersebut mati dengan luka di leher. Melihat kondisi tersebut warga lansung menduga ada binatang buas yang memangsa ternak mereka dan lansung melaporkan ke pihak Nagari dan diteruskan kepada BKSDA Limapuluh Kota.

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...

Lantik Ny.Lira Rizki Kurniawan Nakasri Sebagai Ketua Dekranasda Limapuluh Kota, Ini Pesan Dekranasda Sumbar

Padang, beritasumbar.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harnely Mahyeldi melantik 11 orang Ketua Dekranasda kabupaten dan kota daerah itu...

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (2/3/2021).

Ultah Perdana DPC PPWI Tanah Datar Diperingati Sederhana

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peringatan ulang tahun ke-1 Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Tanah Datar,diperingati dengan semangat kesederhanaan di Dzee Caffe...

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Harmonisasi Kepala Daerah, Ketua DPRD Lima Puluh Kota: Jangan Seperti Bupati-Wabup Sebelumnya

Sarilamak, beritasumbar.com - Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra agar pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Dt Bandari Rajo dan...
- Advertisement -