26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Tahun Baru, Anugerah Bagi 62 Orang Anggota Polres Pessel
T

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum’at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK.

Dalam amanatnya, Sri Wibowo menegaskan jika kenaikan pangkat adalah anugerah baik pribadi angota, juga keluarga. Doa dari Istri dan anak serta keluarga tidak bisa dilupakan, maka hendaknya kenaikan pangkat harus diimbangi dengan kualitas kinerja, dedikasi, tutur kata, dan wawasan pengetahuan.

” Konsekuensi kenaikan pangkat harus menjadi tolak ukur sesuai pangkat diterimanya,” tegas Sri Wibowo.

Lebih jauh Sri Wibowo mengingatkan lagi pada seluruh anggota Polres Pesisir Selatan jika tantangan tugas kedepan lebih berat dan rumit, setiap personil tingkatkan dedikasi, disiplin dan bertanggung jawab. Dengan tetap mengedepankan Profesional dan Modern untuk mencapai hasil yang optimal.

Tantangan kedepan Kepolisian semakin berat dan komplek, Kapolres Pessel menekankan pada seluruh anggota agar tetap menjaga Keimanan dan Ketaqwaan pada Allah Swt, Disiplin baik pribadi dan Dinas, Tingkatkan Kemampuan dan Ketrampilan, Sanggup menjadi motifaror dan dedikator, Pekah terhadap segala situasi dilapangan, mampu menjadi penggerak refolusi mental dan agen perubahan di tengah masyarakat. 

” Berikan contoh pada masyarakat dalam penegakan protokol kesehatan ditengah masyarakat, untuk ikut memutus mata rantai covid -19,” ujar Kapolres.

Atas nama pribadi, keluarga dan istitusi Kepolisian Resort Polres Pessel sekali lagi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat.

Usai memberikan amanat didepan 62 orang anggota Polres Pessel menerima kenaikan pangkat, Kapolres bersama Wakapolres, Kabag dan Kasat memberikan ucapan selamat pada anggota. Dilanjutkan dengan penyiraman air bunga pada anggota yang naik pangkat. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Cegah Covid-19, Payakumbuh Siapkan 5 Kelurahan Ikut Lomba KTRG

Kota Payakumbuh siapkan lima kelurahan untuk mengikuti lomba Kampung Tageh Rumah Gadang (KTRG) tingkat nasional 2021. KTRG atau kampung tangguh nusantara, terkait dengan keseriusan kota dan kabupaten dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.
- Advertisement -

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.
- Advertisement -

Cegah Covid-19, Payakumbuh Siapkan 5 Kelurahan Ikut Lomba KTRG

Kota Payakumbuh siapkan lima kelurahan untuk mengikuti lomba Kampung Tageh Rumah Gadang (KTRG) tingkat nasional 2021. KTRG atau kampung tangguh nusantara, terkait dengan keseriusan kota dan kabupaten dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.

Dari 6 Pelaku Yang Diamankan, 3 Tidak Terbukti Memakai Narkoba

Tim Resnarkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku narkoba, Senin (4/1) pukuk 02.30 Wib di jalan Darwis, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021

Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam

Polres Pessel, Bersama Istansi Terkait Siap Amankan Malam Tahun Baru

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik menegaskan bahwa Polres Pesisir Selatan siap mendukung pelaksanaan Peraturan Daerah tentang keamanan, ketertiban dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Dalam menjadikan kawasan wisata dari pungutan liar ( Pungli). Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -