24.2 C
Padang
Rabu, Januari 19, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri
A

Kategori -
- Advertisement -

Jakarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Salah satu Kandidat Kapolri yang akan menggantikan posisi Kapolri sebelumnya diminta oleh presiden Republik Indonesia untuk melakukan seluruh ujian kelayakan agar memastikan calon kapolri menjadi orang yang mampu menjalani tugasnya. Dari salah satu kandidatnya adalah Komjen. Pol Boy Rafli Amar yang telah mendapatkan rekomendasi langsung oleh presiden republik indonesia. koordinator presidium Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Rantau Sumatera Barat (AMPERA SUMBAR) angkat bicara akan pernyataannya Presiden Jokowi tepat dalam rekomendasi kandidat Kapolri, apalagi beliau seorang yang humanis dan telah menjalankan tugas secara baik dan proffesional.

Arfino Bijuangsa selaku koordinator Presidium Menilai bahwa beliau Bapak Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H. Datuak Rangkayo Basa layak menjadi Kapolri menggantikan Bapak Idham Azis. Kelayakan Boy Rafli, sangat erat kaitannya dengan kondisi keamanan dan pengalamannya di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, dia juga melihat tantangan Polri ke depannya tidak hanya menyelesaikan berbagai masalah kamtibmas, tapi juga perlu menunjukkan wajah sipilnya yang humanis dalam hal membangun hubungan dengan masyarakat dan komunikasi yang efektif. Selain beliau juga merupakan salah satu Doktor ilmu komunikasi UNPAD, beliau juga berpengalaman sebagai Kepala Divisi Humas Polri.

Dalam menutup koordinator presidium (AMPERA) berharap kepada presiden agar segera menetapkan dan mengangkat komjen Pol Boy RAfli Amar menjadi Kapolri selanjutnya mengganti Bapak Idham aziz sebab keprofesionalitas dan kepribadiannya yang loyalitas untuk menjaga negara ini dari paham-paham yang mengganggu indonesia.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img