31 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

SOTK Berubah, Walikota Lantik 7 Pejabat Esselon II dan 43 Esselon IIII
S

Kategori -

Perubahan  Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK)  tiga SKPD di jajaran Pemko Payakumbuh, membuat pasangan Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar, merubah sejumlah kabinetnya. Di penghujung tahun 2013, atau delapan  jam menjelang penggantian malam Tahun Baru 2014, Walikota Riza Falepi melantik 7 pejabat eselon II dan 43 pejabat eselon III pada sejumlah SKPD, Selasa (31/12), selepas shalat asyar.

Ketujuh pejabat eselon II itu, empat di antaranya pejabat yang mengisi jabatan pada SOTK baru. Mereka adalah Iqbal Bermawi menjabat Kadis Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan. Sebelumnya, pada SOTK lama, Iqbal menjabat Kadis Pertanian. Kemudian, Depi Sastra dipercaya sebagai Kadis Perikanan dan Peternakan, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pertanian.

Yufnani Awai, dipercaya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol-BPBD.  Adrian, dipercaya sebagai Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika. Jabatan Adrian pada SOTK sebelumnya,  Kadishub dan Komunikasi.

Tiga pejabat eselon II lainnya, hanya bergeser posisi. Yaitu Hj. Merry Yuliesday, dari Kadis Kesehatan menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Keuangan. Jabatan Kadis Kesehatan, ditempati Elzadaswarman yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP). Pos yang ditinggal Elzadaswarman (BPM-PTSP) dipercayakan kepada Marta Minanda yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Walikota Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Keuangan.

Sementara, dari 43 pejabat eselon III yang dilantik,  9  di antaranya dipromosikan Walikota dari jabatan sebelumnya. Mereka adalah, Nurdal dari Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Barat menjadi Camat Payakumbuh Barat. Adriati dari Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra menjadi Kabid Perencanaan Tata Ruang dan Tata Guna Lahan pada DTRK. Efyuniwan dari Kasubag Tapem di Bagian Pemerintahan menjadi Kabid Perencanaan Kependudukan pada Disduk Capil.   Afrimas dari fungsional umum di Diskoperindag menjadi Kabid Penyuluhan pada Dinas Tanaman Pangan.

Selanjutnya, Yuheldi dari Kasi Produksi Peternakan menjadi Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Perikanan dan Peternakan. Kurnia Iskandar dari fungsional umum di Dinas Pertanian menjadi Kabid Perikanan. Fitta Yeva dari Lurah Pasir di Payakumbuh Utara menjadi  Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Barat. Firdaus dari Kasubag Pengelolaan Informasi dan Protokoler menjadi Kabid Pemuda dan Olahraga pada Disparpora. Wismar dari fungsional umum di BPM-PTSP menjadi Kabid Aset Daerah di DPPKA.

Sisa 34 pejabat eselon III lainnya  yang tukar posisi adalah, Edvidel Arda (Kepala Kantor LH), Elfriza Zaharman (Kepala Kantor Kesbangpol), Prima Yanuarita (Kabag Hukum Setdako), Yasrizal (Kabag Organisasi Setdako), Yunida Fatwa (Camat Payakumbuh Selatan), Herlina (Camat Payakumbuh Timur), Asrul (Sekretaris Dinas Tanaman pangan), H. Alitismal (Sekretaris Dinas Perikanan Peternakan), Hj. Sovita Yenuris (Sekretaris BPM-PTSP), Antoni Jaya (Sekretaris Dinsos Naker), Dahler (Sekretaris Dishub Komunikasi Informasi), Asril (Kabag Humas Sekretariat  DPRD), Syaiful Amir (Sekretaris BPBD), Murdifin (Kabid Cipta Karya Dinas PU).

Seterusnya, Basnida Efrizal (Kabid Pendataan dan Dokumentasi di BKD), Yensesni (Kabid Pengembangan dan Kesejahteraan di BKD), Yudhya Prima Nirmala (Kabid Kendali Program Dinsos Naker), Wal Asri (Kabid Tanaman Pangan), Yunizar (Kabid Perkebunan dan Kehutanan), Donalson (Kabid Pengelolaan dan Pemasaran Hasil di Dinas Tanaman Pangan), Hendri Evizal (Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil di Dinas Perikanan dan Peternakan), Gesmalindra (Kabid Penyuluhan di Dinas Perikanan Peternakan), Zurniwati (Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan di BPBD), Fahlevi Mazni (Kabid Kedaruratan dan Logistik di BPBD), Ipendi (Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi di BPBD).

Kemudian, M. Faizal (Kabid Perindustrian dan Perdagangan di Diskoperindag), Betri Yetti (Kabid Perdagangan di Diskoperindag), Mise (Kabid Pengendalian Operasional di Dishubkom  Informasi), Yusawaldi (Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (Dinsos Naker), Syafrial Dinata (Kabid Perhubungan Darat dan Udara Dishubkom Informasi), Fitra Harianto (Kabid Manajemen dan Rekayasa Lalulintas di Dishubkom Informasi), Deldi (Kabid Komunikasi dan Informatika di Dishubkom Informasi) dan Elfi Jaya (Kabid Sarana dan Prasarana pada Disparpora).

Walikota Riza Falepi didepan anggota Muspida, Sekdako Benni Warlis, Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul dan Pimpinan SKPD lainnya, dalam sambutannya, mengingatkan seluruh pejabat  bekerja ikhlas dan sepenuh hati. Penempatan PNS pada sebuah jabatan, sebuah bentuk penghargaan Pimpinan Daerah yang harus diaplikasikan dalam bentuk kinerja yang tinggi, untuk Payakumbuh ke depan.

Tanggung jawab Pimpinan Daerah dalam mengantarkan kesejahteraan rakyat sangatlah berat. Karena itu, pasangan Walikota dan Wakil Walikota, butuh pejabat yang tangguh, mampu bekerjasama, mampu menjabarkan  amanah yang diberikan.  Pejabat yang lamban akan tergilas sendiri. Sebaliknya staf yang baik, akan mendapat tempat yang layak.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.
- Advertisement -

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -