32 C
Padang
Selasa, Mei 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SOTK Berubah, Walikota Lantik 7 Pejabat Esselon II dan 43 Esselon IIII
S

Kategori -
- Advertisement -

Perubahan  Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK)  tiga SKPD di jajaran Pemko Payakumbuh, membuat pasangan Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar, merubah sejumlah kabinetnya. Di penghujung tahun 2013, atau delapan  jam menjelang penggantian malam Tahun Baru 2014, Walikota Riza Falepi melantik 7 pejabat eselon II dan 43 pejabat eselon III pada sejumlah SKPD, Selasa (31/12), selepas shalat asyar.

Ketujuh pejabat eselon II itu, empat di antaranya pejabat yang mengisi jabatan pada SOTK baru. Mereka adalah Iqbal Bermawi menjabat Kadis Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan. Sebelumnya, pada SOTK lama, Iqbal menjabat Kadis Pertanian. Kemudian, Depi Sastra dipercaya sebagai Kadis Perikanan dan Peternakan, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pertanian.

Yufnani Awai, dipercaya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol-BPBD.  Adrian, dipercaya sebagai Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika. Jabatan Adrian pada SOTK sebelumnya,  Kadishub dan Komunikasi.

Tiga pejabat eselon II lainnya, hanya bergeser posisi. Yaitu Hj. Merry Yuliesday, dari Kadis Kesehatan menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Keuangan. Jabatan Kadis Kesehatan, ditempati Elzadaswarman yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP). Pos yang ditinggal Elzadaswarman (BPM-PTSP) dipercayakan kepada Marta Minanda yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Walikota Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Keuangan.

Sementara, dari 43 pejabat eselon III yang dilantik,  9  di antaranya dipromosikan Walikota dari jabatan sebelumnya. Mereka adalah, Nurdal dari Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Barat menjadi Camat Payakumbuh Barat. Adriati dari Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra menjadi Kabid Perencanaan Tata Ruang dan Tata Guna Lahan pada DTRK. Efyuniwan dari Kasubag Tapem di Bagian Pemerintahan menjadi Kabid Perencanaan Kependudukan pada Disduk Capil.   Afrimas dari fungsional umum di Diskoperindag menjadi Kabid Penyuluhan pada Dinas Tanaman Pangan.

Selanjutnya, Yuheldi dari Kasi Produksi Peternakan menjadi Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Perikanan dan Peternakan. Kurnia Iskandar dari fungsional umum di Dinas Pertanian menjadi Kabid Perikanan. Fitta Yeva dari Lurah Pasir di Payakumbuh Utara menjadi  Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Barat. Firdaus dari Kasubag Pengelolaan Informasi dan Protokoler menjadi Kabid Pemuda dan Olahraga pada Disparpora. Wismar dari fungsional umum di BPM-PTSP menjadi Kabid Aset Daerah di DPPKA.

Sisa 34 pejabat eselon III lainnya  yang tukar posisi adalah, Edvidel Arda (Kepala Kantor LH), Elfriza Zaharman (Kepala Kantor Kesbangpol), Prima Yanuarita (Kabag Hukum Setdako), Yasrizal (Kabag Organisasi Setdako), Yunida Fatwa (Camat Payakumbuh Selatan), Herlina (Camat Payakumbuh Timur), Asrul (Sekretaris Dinas Tanaman pangan), H. Alitismal (Sekretaris Dinas Perikanan Peternakan), Hj. Sovita Yenuris (Sekretaris BPM-PTSP), Antoni Jaya (Sekretaris Dinsos Naker), Dahler (Sekretaris Dishub Komunikasi Informasi), Asril (Kabag Humas Sekretariat  DPRD), Syaiful Amir (Sekretaris BPBD), Murdifin (Kabid Cipta Karya Dinas PU).

Seterusnya, Basnida Efrizal (Kabid Pendataan dan Dokumentasi di BKD), Yensesni (Kabid Pengembangan dan Kesejahteraan di BKD), Yudhya Prima Nirmala (Kabid Kendali Program Dinsos Naker), Wal Asri (Kabid Tanaman Pangan), Yunizar (Kabid Perkebunan dan Kehutanan), Donalson (Kabid Pengelolaan dan Pemasaran Hasil di Dinas Tanaman Pangan), Hendri Evizal (Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil di Dinas Perikanan dan Peternakan), Gesmalindra (Kabid Penyuluhan di Dinas Perikanan Peternakan), Zurniwati (Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan di BPBD), Fahlevi Mazni (Kabid Kedaruratan dan Logistik di BPBD), Ipendi (Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi di BPBD).

Kemudian, M. Faizal (Kabid Perindustrian dan Perdagangan di Diskoperindag), Betri Yetti (Kabid Perdagangan di Diskoperindag), Mise (Kabid Pengendalian Operasional di Dishubkom  Informasi), Yusawaldi (Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (Dinsos Naker), Syafrial Dinata (Kabid Perhubungan Darat dan Udara Dishubkom Informasi), Fitra Harianto (Kabid Manajemen dan Rekayasa Lalulintas di Dishubkom Informasi), Deldi (Kabid Komunikasi dan Informatika di Dishubkom Informasi) dan Elfi Jaya (Kabid Sarana dan Prasarana pada Disparpora).

Walikota Riza Falepi didepan anggota Muspida, Sekdako Benni Warlis, Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul dan Pimpinan SKPD lainnya, dalam sambutannya, mengingatkan seluruh pejabat  bekerja ikhlas dan sepenuh hati. Penempatan PNS pada sebuah jabatan, sebuah bentuk penghargaan Pimpinan Daerah yang harus diaplikasikan dalam bentuk kinerja yang tinggi, untuk Payakumbuh ke depan.

Tanggung jawab Pimpinan Daerah dalam mengantarkan kesejahteraan rakyat sangatlah berat. Karena itu, pasangan Walikota dan Wakil Walikota, butuh pejabat yang tangguh, mampu bekerjasama, mampu menjabarkan  amanah yang diberikan.  Pejabat yang lamban akan tergilas sendiri. Sebaliknya staf yang baik, akan mendapat tempat yang layak.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img