29 C
Padang
Selasa, Mei 11, 2021
Beritasumbar.com

Sambut Tahun Baru 2014, YONIF 131 BS dan Pemko Gelar Malam Keakraban
S

Kategori -

“Mari kita tingkatkan kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan. Kita tingkatkan etos  kerja, koordinasi, integrasi, simplikasi dan sinkronisasi untuk menuju Payakumbuh yang maju dan relegi,” ucap Walikota Riza Falepi menutup pidato akhir tahunnya di depan Muspida, DPRD, pimpinan SKPD dan perwira serta ratusan prajurit Yonif 131 Brajasakti.

Setelah itu, seluruh anggota Muspida Plus Payakumbuh  bersama Walikota Riza Falepi, di atas panggung, melantukan tembang Kemesraan ciptaan Iwan Fals. Ketua DPRD H. Wilman Singkuan, Dandim 0306/50 Kota  Letkol Inf. Trisno Widodo, Kajari Hasbih, SH, MH,  Kapolresta AKBP Rubintoro Suhada, S.Ik, Sekdako H. Benni Warlis, Dan Yonif 131/BS Mayor Inf. Oni Kristyono G, dan Ketua KPU Hetta Membayu, bersama ratusan prajurit dan SKPD, kompak  dalam syair Kemesraan.

Malam keakraban sesama Muspida sambil menunggu datangnya detik-detik penggantian tahun baru itu, sangat bermakna untuk mempererat hubungan silaturahim aparat penegak hukum,  TNI/Polri dan jajaran Pemko Payakumbuh. Dandim 0306/50 Kota, Trisno Widodo, Kajari Hasbih dan Kapolresta Rubintoro, meminta, agar Walikota memfasilitasi kegiatan dimaksud setiap tahun. “Ide Pak Kapolresta Rubintoro ini, perlu kita sikapi secara arif,” kata Dandim.

Diakui Walikota Riza, malam keakraban tersebut dalam sejarah Pemko, baru pertama kali diadakan di markas komando Yonif 131/BS.  Kerjasama seperti ini, wujud dari kepedulian semua pihak, untuk  Payakumbuh lebih maju dan  sejahtera ke depan. Tanpa bantuan jajaran yudikatif dan legislatif, jajaran eksekutif tak berdaya memajukan Payakumbuh atau Tanah Air Indonesia ini. Karena itu, kekompakan seluruh elemen, kata kunci untuk menuju sukses, kata Walikota.

Malam keakraban dengan menampilkan grup band Cress binaan Disparpora Payakumbuh itu, cukup memberi warna bagi seluruh keluarga prajurit. Dan Yonif 131/BS Oni Kristyono bersama isterinya, menjadi magnit untuk memacu andrinalin seluruh muspida dan prajurit serta pimpinan SKPD melantunkan suara emasnya. Dan Yonif tak segan-segan  perintahkan prajurit dan keluarganya bergoyang cesar yang lagi trend.

Lima  menit jelang penggantian malam tahun baru, usai Muspida melantunkan suara emasnya, kembang api merubah langit di kawasan Yonif 131/BS menjadi semarak. Seluruh anggota Muspida Plus meniup trompet, untuk selanjutnya ditutup dengan do’a, dengan harapan Tahun Baru 2014, seluruh masyarakat Payakumbuh lebih sukses,  dengan segala mimpi, ide dan programnya.

Semarak  Dimana-mana

Malam penggantian tahun baru, juga semarak dimana-mana. Seluruh warga kota, termasuk sebagian warga daerah tetangga Limapuluh Kota, Tanah Datar dan Agam, tumpah ke Payakumbuh. Kota Batiah yang terus berkembang itu, jadi tujuan publik menunggu malam penggantian tahun baru.  Dampaknya, Polantas dan petugas kepolisian serta Satpol PP dan anggota Dishubkom, ekstra keras menertibkan lalulintas.

Disetiap sudut kota, kecamatan dan kelurahan, saling menggelar hiburan, menampilkan orgen tunggal atau meski dengan fasilitas terbatas berupa tape recorder. Warga juga tampak membakar ayam, membakar jagung buat santapan bersama.

Jantung kota, tepatnya kawasan Tugu Adipura atau pusat pertokoan bertingkat dan Ramayana, berubah jadi lautan manusia. Pedagang kuliner malam dan kembang api, panen  besar. Satu jam menjelang penggantian tahun, pusat kota padat dengan  puluhan ribu manusia. Tepat pukul 00.00, kembang api yang sudah dibeli masyarakat,  menghiasi langit Payakumbuh. Warga menikmati pesta kembang api yang lamanya mencapai 20 menit itu.

“Kami sekeluarga puas, dapat menikmati malam penggantian tahun dengan nyaman dan tenang. Tak ada keributan dan tak ada kegaduhan. Semuanya, menikmati hiburan malam. Saya harus merogoh kocek Rp500 ribu buat membeli kembang api,” ucap Yanto, 42 th, warga Lintau  Tanah Datar yang datang ke Payakumbuh bersama isteri dan tiga anaknya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pertemuan Pengurus KMDM dan Pengurus Koperasi Kopertis X tentang Minimarket Digital

Padang,BeritaSumbar.com,-Selasa, 4 Mei 2021, Koperasi Mandiri Dan Merdeka (KMDM) yang berkantor di Jl. Sungai Balang, Cupak Tangah, Pauh, Padang, mendapat kunjungan dari Pengurus Koperasi Kopertis X yang berkantor di Jl. Khatib Sulaiman Gunung Pangilun, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, 25173.
- Advertisement -

Kader Muda PKB Sumbar Gelar Pembagian Takjil

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kader Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat melakukan pembagian takjil kepada masyarakat Silaut, Pesisir Selatan, Rabu (05/05)

DWP Payakumbuh Gelar Bagi Sembako

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Payakumbuh melalui program DWP peduli memberikan bantuan sembako untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan BLT dari pemerintah.
- Advertisement -

DWP Payakumbuh Gelar Bagi Sembako

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Payakumbuh melalui program DWP peduli memberikan bantuan sembako untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan BLT dari pemerintah.

Pembinaan TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kadis Nakerin : Masyarakat Harus Cerdas

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka persiapan lomba TP-PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang mengadakan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan di Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang, Kamis (6/5).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Roda Ekonomi Bukittinggi Mulai Bergerak

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Daya beli masyarakat di pasar kota Bukittinggi, berangsur-angsur mulai membaik, namun suasana perdagangan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti terlihat di Pasar...

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.

Bersama Forkopimda, Bupati Kunjungi Warga Terdampak Bencana Banjir

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pasca banjir di Nagari Manggilang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin DT. Bandaro Rajo bersama dengan unsur Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

Hergun : THR 100 Persen Kado Terindah Dalam Peringatan May Day

Jakarta,- Pemerintah memberlakukan kebijakan semua perusahaan wajib membayarkan THR kepada karyawannya 100 persen tanpa dicicil demi pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

Dewan Penasehat IMO-Indonesia ; Saatnya KPK Bersihkan Oknum Pegawai Yang “Bermain Mata” Dengan Markus

JAKARTA | Ketua Komisi Pemberantaaan Korupsi (KPK) Firli Bahuri didesak untuk membersihkan lembaganya dari oknum anggota yang melakukan praktik tidak terpuji.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Selama Libur Lebaran Idul Fitri Objek Wisata Bukittinggi Tetap Buka, Wako: Pengunjung Masuk Dibatasi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat tetap dibuka selama libur lebaran hari raya Idul Fitri 1442 hijriah. "Objek wisata...

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Sijunjung, beritasumbar.com - Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim...
- Advertisement -