Padang Pariaman, beritasumbar.com ,-Reuni akbar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Batang Anai yang dilaksanakan di sekolah, Sabtu (23/6) itu berjalan sukses, dan tempat acara itu dipenuhi alumni dan tamu undangan lainnya. Cuaca pagi yang cerah juga menjadi penyemangat pertemuan alumni dari tahun 1987-2018. Pertemuan alumni perdana ini juga dihadiri oleh Wabup Padang Pariaman, Suhatri Bur, Anggota DPRD dari Partai Gerindra Happy Naldi, Kepala Sekolah SMPN2 Batang Anai Bpk Yon Hendri . Ketua Umum Kegiatan Sdr Kirusman. Raja adat Nagari Katapiang Bahrum Hikmah Rangkayo Rajo Sampono.

Ketua umum kegiatan, Kirusman berharap kepada pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar ada pemerataan pendidikan, selain itu juga sarana dan prasarana yang memadai, karena aekolah SMPN 2 ini merupakan salah satu sekolah terbaik dengan kategori A se Kabupaten Padang Pariaman. “Ini adalah sekolah terbaik yang telah akreditasi A, akan tetapi sarana untuk belajar belum lengkap, serta belum memiliki komputer,” ujarnya.

Kirusman salah satu alumni semenjak tahun 1987 yang banyak berkiprah di rantau namun semangat untuk membangun sekolahnya dikampung halaman tak membuat beliau berhenti. Meski sudah berusia 50 tahun beliau tetap optimis untuk membantu memajukan sekolah tempat ia menimba ilmu. Kenangan yang tak pernah ia lupakan semasa smp membuat beliau sangat terharu dengan berkumpulnya seluruh alumni yang pernah menduduki bangku sekolah ini.

Saking terharunya, Kirusman sampai menitikan air mata sewaktu dinobatkan sebagai Ketua Umum .

Serangkaian kegiatan Reuni Akbar diadakan selama dua hari Jumat dan Sabtu (22-23/6). Pada pertama dilakukan pemotongan satu ekor sapi yang disengaja untuk tamu undangan dan alumni yang hadir. “Kegiatan pertemuan reuni akbar ini akan ilaksanakan sekali dua tahun yang di mulai tahun ini,” jelas Kirusman. Alumni sekolah ini banyak yang bersominisili di rantau siap, dan semua alumni juga siap membangun sekolah serta memajukan sekolah. “Untuk mewujudkan semua ini tentu butuh kerja sama antara Ranah dan Rantau,” pintanya.(syamsul).

loading...