27 C
Padang
Jumat, April 12, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

2 Korban Luka Luka Akibat Longsor Yang Timpa Rumah Warga
2

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Tebing bukit di Jorong Lubuak Jantan Kenagarian Gurun Kecamatan Harau amblas pada Sabtu 23/6 sore. Kejadian sekitar jam 15.00 wib. 2 rumah dari kayu dihantam timbunan tanah tebing yang ambrol tersebut.
2 orang warga menderita luka dan shock akibat kejadian tersebut. Yaitu Joni Iskandar (34) dan Tuniah (70). Kedua korban lansung dibawa kePuskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis.
menurut informasi yang didapat dari BPBD Limapuluh Kota,Kronologis kejadian Lokasi longsor berasal dari lokasi yang sedang dibangun PT Rajawali untuk perumahan. Diduga Akibat pembukaan lahan untuk perumahan tersebut terjadi penyumbatan mata air yang ada di dekat lokasi oleh pasir dan tanah.
Hal ini berakibat tebing setinggi 2 meter dan panjang sekitar 50 meter amblas karena kondisi tanah tebing sudah lunak. BPBD Limapuluh Kota bersama Polsek, Koramil Harau dan pihak pengembang perumahan lansung turun menangani kejadian ini. Terutama menyingkirkan material longsor.
Sementara Kapolres Limapuluh Kota saat dikonfimasi memebnarkan kejadian tersebut. “ Iya ada kejadian longsor tadi sore, peristiwa tersebut terjadi akibat pengerukan bukit yang dilakukan untuk pembangunan Perumahan. Tidak ada korban jiwa (Meninggal.red), yang ada hanya korban luka-luka, selain itu ada juga rumah yang ikut tertimbun.” Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis melalui Kasat Reskrim, AKP. Anton Luther didampingi Kasubag Humas, AKP. Efrizul sabtu sore 23 Juni 2018.
Kasatreskrim juga menambahkan, pihaknya akan memproses peristiwa tersebut. Menurut rencana pihak pengembang/perusahaan akan dipanggil untuk dimintai keteragannya pada senin depan.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img