27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Siswa TK Ikuti Pawai Kota
S

Kategori -
- Advertisement -

Kota Payakumbuh memiliki cara yang unik untuk merayakan tutup tahun ajaran pendidikan Taman Kanak-kanak. Para siswa yang akan menamatkan pendidikan TKnya, akan diarak di pusat kota, dengan mengikuti pawai alegoris. Pawai ini dinamakan Pekan Kreativitas TK/RA se Kota Payakumbuh. Para siswa diarak dari lapangan Mahad Islami Balai Nan Duo hingga Pos Kota Payakumbuh, Jumat (23/5).

 

“Pawai ini merupakan acara tutup tahun ajaran TK dan RA (Raudhatul Athfal) 2013/2014. Acara ini digelar setiap tahunnya dengan melibatkan seluruh siswa TK/RA yang akan menamatkan pendidikannya” ujar Kadis Pendidikan, Hasan Basri Sy didampingi pengawas TK Erni A.

 

Menurut Kadisdik, Perayaan Pekan Kreatifitas tahun 2014 ini diikuti oleh 51 TK dan RA yang ada di Kota Payakumbuh. Setiap TK dan RA diharapkan untuk menampilkan kreatiftas dari masing-masing siswa, seperti dibidang seni dan bidang-bidang lainnya.

 

“Selain menampilkan kreatifitas, perayaan ini juga sebagai perayaan selesainya para siswa dalam pendidikannya di taman kanak-kanak, dan mereka akan beranjak ke pendidikan yang lebih tinggi, yakni di tingkat sekolah dasar” ujar Kadisdik lagi.

 

Selain Kadisdik, Ketua TP PKK Payakumbuh, Ny. Henny Riza Falepi, juga turut menyaksikan Pawai Pekan Kreatifitas ini. Menurutnya, kegiatan ini selain sebagai bentuk suka cita bagi siswa, juga memupuk rasa percaya diri.  “Mereka jadi PD bertemu orang ramai, tidak malu-malu. Hasilnya, mereka lebih termotivasi untuk bisa tampil di depan umum. Tentunya memperlihatkan prestasi mereka kepada orang-orang terdekatnya” kata Ny. Henny.  Ditambahkan, selain pendidikan di sekolah, para siswa juga perlu didikan dalam keluarganya. Para orang tua juga mempunyai andil besar dalam perkembangan anak ke depannya.    “Mari kita bersama-sama menciptakan generasi penerus yang berprestasi, baik dalam pendidikannya maupun aklaknya” tutup beliau.

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img