26 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

Kejar Kinerja Terbaik, FWAN Mutasi Pejabatnya
K

Kategori -

Mutasi kembali bergulir di Pemko Payakumbuh. Pasangan F-Wan, Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, melantik 107 pejabat eselon II/III/IV, untuk mengejar kinerja pemko yang lebih baik ke depan. Pelantikan terhadap pejabat tersebut dilakukan Walikota Riza Falepi, dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jum’at (23/5).

Pelantikan pejabat tersebut dihadiri Sekdako Payakumbuh Ir. H. Benny Warlis, MM, Asisten I Yoherman, SH, S.Sos, Asisten II H. Amriul, pimpinan SKPD dan undangan lainnya. Walikota Riza Falepi, menegaskan, pergeseran pejabat berdasarkan kajian matang, memilih staf yang mampu mengaplikasikan visi dan misi kepala daerah yang sudah tertuang dalam RPJMD 2012-2017.

“Untuk memacu kinerja terbaik Pemko Payakumbuh, pergeseran pejabat perlu dilakukan. Karena, tanggung jawab kepala daerah sebagai pengemban amanah rakyat cukup besar. Tantangan ke depan makin berat, dan diperlukan staf yang visioner dan punya loyalitas, dedikasi dan berkarakter. Selain mampu berkerja tim dan bersama-sama,” sebut walikota.

Total 107 pejabat yang dilantik itu, terdiri dari dua pejabat eselon II, 26 pejabat eselon III dan 67 eselon IV dan 12 pejabat fungsional. Dua pejabat eselon II itu, masing-masing Indra Syofyan dipercaya sebagai Staf Ahli Walikota Payakumbuh, menggantikan Drs. Edvianus yang beralih tugas sebagai guru.  Jabatan yang ditinggal Indra Syofyan, Kepala Dinas Koperasi UKM Industri Pedagangan diamanahkan kepada Dahler, SH, sebelumnya Sekretaris pada Dishubkominfo.

Sementara, 26 pejabat eselon III yang menempati job baru itu, masing-masing Drs. Afridol menjabat Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Drs. Hendri (Kabid Dklat pada BKD), Firdaus (Kabid Mutasi BKD), Edvidel, S.IP (Camat Payakumbuh Timur), Herlina, SH, M.Si (Camat Payakumbuh Selatan), Maizon Satria, ST, M.Si (Kabag Dalminbang), Yunida Fatwa, S.Sos, M.Si (Sekretaris Diskoperindag), Suhatril (Sekretaris Disduk Capil), Antoni Jaya, M.Si (Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan dan Kehutanan), Syafrial Dinata (Sekretaris Dishubkominfo), Idris (Sekretaris Dinsos Naker).

Berikutnya, Joko Purwato (Kabid Pembinaan Pemberdayaan dan Bantuan jaminan Sosial), Ir. Asrul (Kabid Perencanaan Kependudukan), Basbida Efrizal (Kabid Pendataan dan Litbang Bappeda), Khadijah, SH (Kabid Pendataan Dokumentasi BKD), Ferdinal (Kabid Pemuda dan Olahraga), Asril (Kabid Perhubungan Darat).

Berikutnya, Usfa Hariyanti, SPI (Kabid Komunikasi dan Informatka), Murdifin, ST (Kabid Tata Bangunan dan Perizinan DTRK), Ir. H. Refridal (Kabid Perencanaan Tata Ruang dan Tata Guna Lahan), Esfan Khairul Sadikin, ST, MT (Kabid Cipta Karya), Tegrasianita, ST. MT (Kabid Kendali Program DPU), Dra. Lili Seprina Hidayati (Kabid Pengendali Program BPMP-KB), Aswad, SKM (Kabid KB), Deldi, M.Si (Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Barat), Fitta Yefa, S.Sos (Sekretaris Kecamatan payakumbuh Utara).

Sedangkan, 12 pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari, Erwin Satriadi, Spd (Kepala SMPN 10), H. Musri, Spd (Kepala SDN 07), Hj. Supriati, Spd (Kepala SDN 11), Periasman, Spd (Kepala SDN 20), Drs. Nafriadi (Kepala SDN 18), Zulkardiman, Spd (Kepala SDN 27), Helimar, Spd (Kepala SDN 16), Helma, Spd (Kepala SDN 58), Gusti, Spd (Kepala SDN 55), Yuli Sumarni, Spd (Pengawas TK), Yulnizur, Spd (Kepala TK Pembina Payakumbuh Timur) dan Eldawati, Spd (Kepala TK Pembina Payakumbuh Barat).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Matangkan Persiapan MTQ, Panitia Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga pimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Persiapan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 di Hall Lantai III Balaikota Padang Panjang, Rabu (15/09/2021)
- Advertisement -

Bukittinggi Dapat Bantuan Becak Sampah, Marfendi: Itu Pokir Anggota DPR RI Fraksi PKS

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Dalam mendukung penanganan sampah di Kota Bukittinggi, sejumlah pihak turut serta membantu agar kota dengan ikon Jam Gadan tersebut, bisa memaksimalkan...

Di Padang Pariaman, Kemenkominfo Ulas Tips menjadi orangtua sukses mendidik generasi alpha

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Menjadi orang tua dari generasi alpha atau yang sering disebut-sebut sebagai generasi paling pintar abad ini, bukan hal yang mudah.
- Advertisement -

Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman Tangkap Pelaku Curanmor

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Gagak Hitam Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Pariaman menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor). Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman,...

Ratusan Kios dan Los di Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Kebakaran hebat menghanguskan ratusan kios dan los di Pasar Bawah, Kota Bukittinggi, Sabtu (11/9/2021) dini hari, sekitar pukul 3.00 WIB. Api yang...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Cara Aman Transaksi Elektronik, Ini Webinar Kemenkominfo RI di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,— Era digital ditandai dengan transaksi finansial yang tidak lagi menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan sarana elektronik, seperti transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kartu debet, kartu kredit, serta transaksi yang menggunakan teknologi tinggi seperti e-banking, e-commerce, atau epayment.

Bukittinggi Apresiasi Kerja Tim Pemadam yang Menjinakkan Api di Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tim pemadam kebakaran, yang terjun menjinakkan api membakar los dan kios...

Polres Padang Pariaman Amankan Pencuri Besi Rel Kereta Api

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Lubuk Alung telah menangkap tersangka pencurian besi padu rel...

dr. Reisa: Daftar Vaksin Sekarang Juga, Stok Vaksin Tersedia

Jakarta,- Juru Bicara Pemerintah, dr. Reisa Broto Asmoro, mendorong masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan dirinya. Menurutnya, Bio Farma telah menyatakan siap untuk mengirim 18 juta dosis vaksin Covid-19 ke seluruh Provinsi di Indonesia di bulan September ini.

Konsepsi: Harapan & Kecemasan

Artikel Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia (ABSAB) Seri 14/1000 “Konsepsi: Harapan & Kecemasan” ------------------------------------------------------------------------------------- Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sebuah ungkapan “kau datang, aku tunggu”, demikian...

Kadis Kominfo Padang Pariaman Beberkan Tips Produktif di Dunia Maya

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Melalui webinar literasi digital yang digelar secara virtual baru-baru ini, Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman, Zahirman membeberkan tips memanfaatkan internet secara bijak dan produktif.

Sikapi Surat Bupati Padang Pariaman, Forkopimca Ulakan Tapakih Lakukan Pengawasan dan Penertiban Usaha Tambak di Wilayahnya.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Menindaklanjuti Surat Bupati Padang Pariaman nomor 300/313/DPMPTP/VIII-2021 tentang Pengawasan dan Penertiban Pelaksanaan Kegiatan Usaha Tambak Udang, diperintahkan kepada Camat yang ada di wilayah pesisir untuk berkoordinasi dengan Forkopimca dan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan.

Proyek Fisik di SMPN 1 Bukittinggi Terkesan Dikerjakan Secara Diam-diam

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Di tengah pendemi covid19, sejumlah kegiatan fisik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi tetap berjalan, seperti yang terjadi di SMP...

Tiga Tantangan Besar Hambat Gerakan Perburuhan di Indonesia

Jakarta,- DPP Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 menyebutkan Tiga tantangan besar tengah menghambat pergerakan Serikat Buruh saat ini di Indonesia.
- Advertisement -