Pariaman,beritasumbar.com. Guru se-Kecamatan Pariaman Utara laksanakan Workshop selama dua hari Sabtu-Minggu, 22-23/2/20 diHotel Kasandra Jl By Pass Kelurahan Jati Kota Pariaman.

Whorkshop yang disebut dengan “Kalismantara” ( Kelas Pelatihan Menulis Pariaman Utara ) dengan pesertanya para Guru Guruyang ada di Kecamatan Pariaman Utara mulai dari Guru Sekah Dasar sampai Guru Sekolah Menengah Lanjutan.

67 orang peserta tersebut mengikuti Pelatihan guna menambah ilmi Menulis untuk menciptakan buku serta menambah kualitas serta kemahiran dalam menulis sebagai seorang guru.

Pelatihan Kelas Menulis tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, bekerjasa dengan Penerbit Kun Fayakun.

Kanderi Kadispora Kota Pariaman, “Kita tentu berharap, semua guru menyadari betapa perlunya meningkatkan kualitas diri pada guru guru tersebut, sebab guru sosok manuasia yang tak perhenti belajar serta meningkatkan kualitas keterampilan dan.memperluas pengetahuanserta mempertajam tingkat wawasan agar derajat ketinggian ilmunya tetap terjaga dan terpelihara”.

Lebih lanjut Kanderi, “guru merupakan penentu utama dalam.proses oendidikan serta pembelajaran, melalau sentuhan guru yang profesional maka terlahir anank didik yang bermutu.

Kegiatan.menulis memiliki banyak manfaat, dengan menulis guru dapat melahirkan ide ide kreatif, melaluitulisanya dapat dunia akan tahu bahwa guru tersebut berkopetensi serta pengalaman menulis dalah hidup seorang gur akan menginsfirasi orang lain dalam.melakukan hal serupa.

Dengan menulis guru dapat berbagi ilmu pengetahuan tentang teknologi yang memiliki kekuatan keimanan, dan ketaqwaan melalui tulisan disamping memahami Iptek dan Imtek yang mana akhirnya dapat membentuk Karakter Bangsa,” tutur.

Disamping guru dapat bcerita dan berita, dengan menulis guru juga berfungsi sebagai penyambung kebenaran disamping menjadi seorang jurnalisme warga.

Berbagai informasi beliau dapatkan bahkan dengan.menulis dapat juka menambah penghasilan sebagai melalui artikel dalam kemasan buku.

Ketika guru rajin.menulis belaiua tidak akan pernah kehilangan kata, insfirasi, gagasan serta ide ide cemerlang terutama dalam mengkumonikasikan diri serta mereplesikan apa yang sudah dilakukan.

Berharap Kanderi, Jadikan lah pelatihan tersebut sebagai ladang ilmu dalam.membuat suatu terobosan  cepat kualitas dan mutu seorang guru,”.akhirnya.

Reportase : syamsul.

loading...