23 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

Sempat Viral Dijual Suami, Sang Istri Tidak Rela Suaminya Ditahan
S

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Viralnya pemberitaan mengenai suami menjual istri di Kabupaten Tanah Datar,serta berujung penahanan terhadap pelaku membuat korban tidak rela suaminya ditahan pihak berwajib.
“Kenapa suami saya saja yang di tahan pak,sementara N tidak,”saya butuh suami saya pak, siapa yang menafkahi dan menemani saya saat bersalin nanti,saat ini saya butuh dia kerena saya lagi sakit dan mengandung anaknya pak.”Sepenggalan keluh kesah korban Saat Beritasumbar.com menyambangi korban Kamis,30/07/2020.
Baca JugaL:Tentang Pitih Sanang Dan PAP PLTA Koto Panjang Ini tanggapan Wakil ketua DPRD Riau
“T yang merupakan istri tersangka mengungkapkan kronologi kejadian,awalnya kami berhutang beberapa ratus ribu saja dan terus bertambah karena kebutuhan mendesak hingga mencapai kurang lebih Rp.3 juta kepada N yang merupakan pelaku penerima penjualan dirinya.
“Ketika ditagih piutangnya oleh N terhadap suami saya,kami belum sanggup membayarnya serta berkemungkinan suami saya diancam oleh N sebanyak 3 kali,karena ketakutan suami bertanya pada saya bagaimana cara membayar hutang tersebut,didesak terus menerus,suami menyampaikan untuk melayani N berhubungan badan.”awalnya saya menolak akan tetapi atas desakan hutang tadilah saya mengiyakan.
“Saya sempat kaget karena ada pemberitaan mengenai diri saya dan suami,malahan saya tau dari kakak ipar yang memberitahu perihal pemberitaan tersebut,”saya shock bercampur malu pak,”saat ini saya mengandung serta masih sakit dan baru mendapat perawatan jalan karena klinik persalinan tempat rujukan tidak bisa menerima disebabkan saya dari luar daerah Tanah Datar.oleh klinik saya disangka mengidap corana,”ujarnya sambil merintih kesakitan.
Baca Juga: Anggota Dewan Dan Mantan Anggota Dewan Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi APBD 2018 dan 2019 Kabupaten Sijunjung
“Ketika ditanya Beritasumbar.com saat dirinya dan suami mendapatkan ancaman dari N kenapa tidak melaporkan ke polisi,T mengatakan,kami tidak sempat melapor karena kehidupan kami miskin pak,ditambah lagi N mengancam awas kalau kalian mengadu saya banyak uang murah saja cara mengatasi kaduan kalian,sementara kami tidak punya uang.”kata orang kalau mengadu banyak prosesnya.”tutup T.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Lapas Padang Terus Berbenah Antisipasi Gangguan Kamtib dan Penanggulangan Bencana

Padang,Beritasumbar.com,– Menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Reynhard Silitonga terkait peningkatan pengawasan dan pengamanan di Lapas dan Rutan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang
- Advertisement -

Bukittinggi Dapat Bantuan Becak Sampah, Marfendi: Itu Pokir Anggota DPR RI Fraksi PKS

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Dalam mendukung penanganan sampah di Kota Bukittinggi, sejumlah pihak turut serta membantu agar kota dengan ikon Jam Gadan tersebut, bisa memaksimalkan...

Tinjau Lahan Pembangunan Rest Area Ulu Aia, Ini Kata Gubernur Sumbar dan Bupati Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. lakukan kunjungan kerja peninjauan Rest area Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Gubernur menyampaikan pemerintah provinsi akan melakukan penataan kawasan kelok sembilan dan akan memberikan jaminan kepada pedagang agar tetap memperoleh pendapatan.
- Advertisement -

Wujudkan Manusia Beriman-Akhlak, Pemkab Limapuluh Kota Targetkan Setiap Nagari Miliki Rumah Tahfidz

Limapuluh Kota, beritasumbar.com  - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menargetkan setiap nagari atau desa adat di daerah tersebut memiliki rumah tahfidz, guna mewujudkan manusia...

Wabup Lima Puluh Kota Buka Musrenbang Nagari Solok Bio Bio

Lima puluh kota,BeritaSumbar.com,-Nagari Solok Bio-Bio Kecematan Harau Kab. Lima Puluh Kota dalam hal ini melaksanakan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Solok Bio-Bio Nagari Harau, Senin, (13/09/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hampir Dipastikan Peternak Ayam Petelur Kabupaten Tanah Datar Gagal Bayar Kredit Bank

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Situasi harga pakan yang tinggi dan anjloknya harga jual telur, membuat para peternak di Kabupaten Tanah Datar hampir dipastikan gagal dalam pembayaran cicilan kredit Bank.

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat.

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat. Tanah Datar,Beritasumbar.com - Rumah tidak layak huni di Guguak Tinggi Jorong Cendrawasi Nagari Tigo Jangko Kabupaten Tanah Datar tertimpa pohon Selasa pagi 14/09/2021.Pj Walinagari Tigo Jangko merespon cepat kejadian dengan langsung meninjau lokasi beserta BPBD dan pihak Kepolisian. Dra.Nita Jandru,Pj Nagari Tigo Jangko mengatakan,"kami dari aparatur pemerintahan nagari,cukup prihatin dengan adanya kejadian rumah warga tertimpa pohon rambutan yang tumbang tadi pagi. "Angin kencang dari Senin sore,mengakibatkan beberapa pohon disekitar tempat kejadian tumbang dan salah satunya menimpa rumah Yusneli (37) janda dengan tiga orang anak. "Rumah yang ditempati Yusneli tersebut memang tidak layak huni,hanya satu kamar dan sebagian ruang tamu bisa didiami."kebetulan ruangan itu yang ditimpa pohon. "Kita bersama BPBD dan Kepolisian Kabupaten Tanah Datar telah membersihkan lokasi bencana,"korban juga sudah diungsikan sementara sambil menunggu bantuan RTLH yang telah diajukan dan mencari bantuan lainnya untuk korban. "Kerugian ditafsir mencapai Rp.30 Juta dan Allhamdulillah tidak ada korban jiwa serta luka - luka serius katanya."(haries)

Launching Aplikasi SIPEPEN,Pengadilan Negeri Batusangkar Permudah Pelayanan Untuk Kepolisian Dan Kejaksaan.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Lakukan Launching Aplikasi SIPEPEN (sistem Informasi permohonan Izin / Persetujuan Penyitaan,Penggeledahan dan Perpanjang Penahanan) ,Pengadilan Negeri Batusangkar permudah Pelayanan terhadap instansi Kepolisian dan Kejaksaan di Kabupaten Tanah Datar Rabu 08/09/2021 di ruang sidang Kartika Pengadilan.

“Kolam Kolam” Bermunculan Di Sepanjang Jalan Penghubung Dua Nagari di Lintau Tanah Datar

Tanah Datar, beritasumbar.com - Sangat menarik perhatian, apalagi pada musim hujan puluhan lobang bermunculan dengan ukuran kecil maupun besar di jalur alternatif Kabupaten 50 Kota...

Kedai Pupuk Di Bobol Maling, Korban Rugi Ratusan Juta

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Kedai Pupuk milik warga Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar di bobol maling Selasa 31/08/2021,korban alami kerugian ratusan juta.

Harga Pakan Melambung Tinggi,Peternak Ayam Petelur Di Tanah Datar Di Ujung Kolaps.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Harga pakan ayam petelur mengalami lonjakan tertinggi dalam tujuh bulan terakhir,Peternak di Kabupaten Tanah Datar mengalami kerugian yang cukup serius bahkan di ujung Kolaps.

Kapolsek Serta Ketua Ranting Lintau Buo Utara Ringankan Beban Masyarakat Di Jum’at Berkah

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,Kapolsek beserta Ketua Ranting Lintau Buo Utara lakukan giat Jum'at Barokah di kanagarian Batu Bulek Jum'at,20/08/2021.

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar

TANAH DATAR, - Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 - 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...
- Advertisement -