22 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Sebanyak 546 garin Di Pesisir SelatanTerima Bantuan Sembako
S

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com – Sebanyak 546 orang gharin masjid pada 15 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19 menerima bantuan sembako.
Hal itu disebutkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pesisir Selatan, Yoli Aang Sofria, S.STP, M.Si ketika dihubungi, Senin (11/5) di Painan.
Dikatakan, penyaluran bantuan sembako untuk para gharin masjid itu telah selesai, dimana untuk hari pertama disalurkan di enam kecamatan, mulai Batang Kapas, Sutera, Lengayang, Ranah Pesisir, Linggo Sari Baganti sampai Air Pura.
Sedangkan pada hari kedua mulai dari Kecamatan Koto XI Tarusan, Bayang Utara, Pancung Soal hingga Silaut. Kemudian hari ketiga disalurkan mulai Kecamatan Bayang hingga IV Jurai.
Dijelaskan lebih lanjut, penyaluran sembako tersebut dilakukan bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan.
“Ya, bantuan sembako itu sedikit banyak dapat meringankan beban ekonomi para gharin dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Mereka layak dapat bantuan, karena masuk pada kategori pekerja non formal yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19,” ucapnya.
Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan meminta agar gharin masjid itu masuk dalam data Jaring Pengaman Sosial (JPS).
Untuk itu, dalam pendataan yang dilakukan pemerintah nagari, gharin mestinya masuk dalam data penerima bantuan sosial apakah BLT, BPNT atau PKH.
“Betul, gharin hendaknya menjadi perhatian pemerintah dan masuk dalam data JPS. Pasalnya, mereka kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, apalagi disaat Pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Aset Tanah dan Bangunan milik Kodim 0311 Pessel, di Cek Dandim 0311 Pessel

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, lakukan pengecekan aset tanah dan bangunan milik TNI-AD dibawah naungan Kodim 0311/Pessel, bertempat di nagari kudo-kudo kecamatan basa ampek balai tapan, Minggu (17/01).
- Advertisement -

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -