26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Satlinmas Satpol PP Kota Padang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sambil Sampaikan Himbauan Pemko
S

Kategori -

Padang,BeritaSumbar.com,-Satpol PP terus lakukan upaya pencegahan untuk menangkal penyebaran Covid-19. Senin (13/4/2020).
Melalui Bidang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) turun langsung kemasyarakat dalam rangka mensosialisasikan himbauan serta intruksi Wali Kota Padang. Kepada masyarakat Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, petugas menghimbau agar masyarakat tidak usah cemas, namun tetap lakukan tindakan pencegahan yaitu Physical Distancing serta selalu jaga kebersihan dan selau berupaya untuk sementara waktu di rumah saja dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona, selain itu dalam sosialisasi tersebut personil Linmas Satpol PP Padang juga melakukan Penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah masyarakat yang di wilayah kelurahan Korong Gadang, Kecamatan kuranji,Padang, Sumatera Barat.
Tindakan serta upaya dari Personil dalam pencegahan serta sosialisasi mendapat apresiasi dari salah satu masyarakat, mereka merasa tenang dengan ada tim yang turun. “kami merasa tenang pak dengan turunnya tim ke lokasi kami, selama ini belum ada”, ujar warga perumahan Bumi Minang Dua.
Sementara itu Camat kecamatan kuranji Eka Putra Bahari mengatakan, bahwa pemerintahan kecamatan Kuranji berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah yang iya pimpin. “Kita melibatkan serta meminta bantuan tenaga kepada Satpol PP yang telah kita laksanakan beberapa hari ini, untuk saat ini penyemprotan yang dilakukan Satpol PP lebih di fokuskan di Kecamatan Kuranji, sekaligus kita melihat urgensi wilayah nya”, terang Eka.
Terkait sosialisasi dan penyemprotan Disinfektan ini, Kasat Pol PP Padang mengatakan bahwa Satpol PP personilnya siap untuk membantu pihak-pihak kecamatan dalam upaya pencegahan penularan Corona Virus. “personil kita siap turun dan lakukan upaya pencegahan dengan aktif bersosialisasi tentu juga dengan pemerintahan kecamatan dan kelurahan”, terang, Alfiadi.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat

Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan di sekolah. Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.
- Advertisement -

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Napak Tilas Nagari Koto Gadang, Tanah Leluhur Boy Rafli Amar

Ketua Umum Gema Santri Nusa KH. Akhmad Khambali, SE, MM bersama elemen Santri, Aktivis, Jurnalis dan Tokoh Intelektual Sumatera Barat Melakukan Napak Tilas di Nagari Koto Gadang yg sdh byk Melahirkan Tokoh Nasional dan salah Satunya adalah Komjen Pol Dr.Drs.H. Boy Rafli Amar Dt Rangkayo Basa Kepala BNPT RI.
- Advertisement -