Limapuluh Kota BeritaSumbar.com,– Malang tidak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih, Hal ini menimpa salah seorang warga Luak Limopuluah, 3 unit toko dan 1 rumah milik David (36 tahun) terbakar di Kapalo Koto Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (25/5) siang.

Melalui telepon dari masyarakat ke posko mereka, Damkar Kota Payakumbuh langsung menginformasikan kabar itu melalui HT/Radio ke Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

Ikut terjun, dipimpin langsung oleh Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan S.Sos, Kasi Ops Damkar Ahdion memerintahkan Danru 3 Yonni untuk mengirimkan 3 unit armada dan personil menuju ke lokasi untuk mambantu Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

Petugas Damkar Kota Payakumbuh cepat datang membantu Damkar Kabupaten Limapuluh Kota itu membuat pemadaman berlangsung cepat.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh melalui Kabid Damkar Budy Kurniawan kepada media menyebut penyebab kebakaran diduga dari korselting arus listrik, beruntung sebelum api membesar isi toko bisa dikeluarkan sebagian.

Alhamdulillah kita cepat datang, toko yang menjual barang-barang kebutuhan pertanian itu dapat diselamatkan, dan tidak mengalami kerusakan berat, yang terbakar bagian atas toko saja,” ungkapnya.

Bapak David sang pemilik toko mengucapkan terimakasih kepada petugas yang telah sigap membantu, meski dalam suasana lebaran Idul Fitri mereka sigap menerima laporan warga.

“Makasih pak, untung cepat datang, sehingga tidak terbakar semuanya, sekali lagi kami sangat berterimakasih,” ujarnya haru. (Relis)

loading...