29 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rudi Hariyansyah Prioritaskan Pembinaan UMKM
R

Kategori -
- Advertisement -

Pesisir Selatan ,-Bertemu dengan kalangan emak – emak di Nagari Sungai Rotan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Minggu (13/9) bakal calon wakil bupati Rudi Hariyansyah telah memasukan program Pembinaan  Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM), dalam rangka peningkatan ekonomi produktif.

Istilah UMKM, atau istilah umum khazanah ekonomi yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang – Undang nomor 20 tahun 2008.

” Insyah Allah, jika amanat masyarakat Pessel dan emak – emak mempercayakan untuk menjadi wakil bupati Pessel, salah satu priotas adalah membina emak-emak dalam bidang UMKM, ”  Terang bakal calon wakil bupati Pessel, Rudi Hariyansyah.

Rudi mengatakan, adapun tujuan dari pembinaan UMKM pada kalangan  emak – emak berperan membantu ekonomi keluarga yang memiliki aneka ragam berprofesi. Dengan pembinaan tersebut emak – emak di Pessel bisa mandiri dan profesional dalam mengembang UMKM nya.

Usaha Mikro Kecil Menengah, nantinya akan disinergikan, atau bekerjasama dengan Bumnag yang ada di Nagari, ujarnya.

” Sekali lagi, dengan adanya UMKM yang terdaftar bisa membantu ekonomi, ” harap paslon wakil bupati Rudi Hariyansyah itu.

Harapan akan itu disampaikan, Desi (36) salah perwakilan emak-emak mengatakan terimah kasih kami ucapkan kepada bapak  Rudi Hariansyah, atas acara silahturahmi ini,” ucapnya.

Desi menuturkan, baru kali ini lah calon Kepala daerah yang langsuang hadir didepan kami, dan bisa semua aspirasi kami, emak-emak ditampung oleh bapak selaku harapan kami untuk bisa memimpin pessel ini. 

“Dan kami akan siap untuk memenangkan RA-Rudi untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan ini, ” tegasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img