30 C
Padang
Minggu, Maret 7, 2021
Beritasumbar.com

Rezka Oktoberia Lantik Ketua Unit Kerja Srikandi PP Se Kota Sawahlunto
R

Kategori -

Sawahlunto ,BeritaSumbar.com,- Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sawahlunto dilantik pada Minggu 24/01 kemaren. Menariknya, yang melantik lansung ketua DPW Srikandi PP Sumbar. Hal ini merupakan pertama di SumbarPelantikan Unit Kerja Kecamatan Srikandi PP Dilantik lansung ketua DPW.

Didominasi oleh kalangan para wanita tangguh, pelantikan itu dilaksanakan di Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Minggu (24/01) kemaren.

Selaku Ketua DPC Srikandi Kota Sawahlunto, Idra Yeni dalam sambutannya mengatakan Srikandi adalah wanita yang tetap harus mempertahankan rasa kewanitaannya dan semangat itu harus diciptakan bersama-sama.

“Srikandi harus bisa merubah citra positif terhadap wanita,” ujar Idra.

Idra Yeni juga menyampaikan rasa bangga karena di hadapan mereka, telah hadir para politikus, perempuan-perempuan hebat seperti Rezka Oktoberia sebagai Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Barat, kemudian Eka Wahyu sebagai satu-satunya serta yang pertama di Sawahlunto wanita menjadi Ketua DPRD di daerah tingkat dua.

“Saya juga mengajak kepada Srikandi PP Sawahlunto agar memperpanjang jaringan ke bawah dan kalau bisa sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan,” tukuknya.

Sementara itu, Ketua DPW Srikandi PP Sumbar, Rezka Oktoberia dalam sambutannya menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi Srikandi Sawahlunto yang sudah bekerja dan bersinergi dengan semua elemen.

“Menjadi sebuah kehormatan bagi kami diberi kesempatan melantik unit kerja tingkat kecamatan yang ada di Kota Sawahlunto,” kata Rezka yang juga merupakan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat.

Lebih lanjut Rezka juga mengajak Srikandi Pemuda Pancasila Kota Sawahlunto untuk bergandengan tangan bersama Pemerintah daerah dan ikut memberikan kontrubusi positif.

“Agar tak ada yang memandang kita para wanita ini sebelah mata, saya menghimbau agar tetap jaga nama baik Pemuda Pancasila dan tetap kompak serta solid dalam berorganisasi,” ajak Rezka.

Senada, Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu juga menyampaikan sangat terbuka dengan Srikandi Pemuda Pancasila kota Sawahlunto. Dirinya ingin bersama-sama membangun kota Sawahlunto dan ia juga bakal mengadakan bimbingan teknis dengan Srikandi Pemuda Pancasila guna menambah pengetahuan yang lebih dalam.

“Kartini berjuang untuk meningkatkan derajat para wanita, jangan anggap kita lemah, karena di tangan wanita, melalui perjuangan mereka melahirkan pemimpin-pemimpin hebat, rasa percaya diri harus kita tingkatkan,” pungkas ketua MPO Srikandi PP Sawahlunto itu.

Usai melantik Srikandi Pemuda Pancasila tingkat kecamatan se Kota Sawahlunto itu, Rezka Oktoberia juga menyambangi makam pahlawan Prof MR. Muhamad Yamin.Dan di hari yang sama Srikandi PP Sawahlunto juga menggelar bakti sosial dengan mencuci mukena 22 Mesjid yang ada di kota Sawahlunto.(tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dua Belas Personil Polri Polsek Lintau Buo Dan Lintau Buo Utara Di Vaksin Sinovac Perdana

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Sebanyak dua belas personil Polri Polsek Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Vaksin Sinovac hari ini Kamis,04/03/2021.di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko.
- Advertisement -

Wako Erman Safar: LGBT Problem Serius yang Harus Menjadi Perhatian Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, masalah LGBT adalah problem serius yang harus menjadi perhatian pemerintah, terutama bagi anak-anak yang jauh...

Rezka Tegaskan Demokrat Solid dan Tegak Lurus dengan AHY

Padang,BeritaSumbar.com, - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat, Rezka Oktoberia dan Darizal Basir memimpin jalannya deklarasi penolakan Kongres Luar Biasa (KLB) bersama dengan seluruh jajaran Fraksi Partai Demokrat tingkat Provinsi dan Kabupaten Kotamadya se-Sumatera Barat.
- Advertisement -

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).

6 Siswa MTsN 2 Terima Penghargaan Internasional Di HAB Ke 75 Sawahlunto

Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama tingkat Kota Sawahlunto digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (5/1).

Sawahlunto Terima Penghargaan Kota Sangat inovatif

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto berhasil melakukan inovasi dalam mengelola pemerintahan. Untuk itu, Kemendagri memberikan 'kado' yakni predikat Kota Sangat Inovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 sebagai apresiasi pada inovasi - inovasi di Pemko Sawahlunto.

Sawahlunto Tuan Rumah Kejurda Panjat Tebing Tingkat Sumbar 2020

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2020, berlangsung di Kota Sawahlunto pada Sabtu dan Minggu (12 -13 Desember 2020). Kejurda ini untuk kelompok umur pemula (anak – anak dan remaja) ini diikuti oleh lebih dari 100 orang atlit.

Indra Yosef Dikukuhkan Sebagai Ketua PWI Sawahlunto

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto periode 2020 – 2023 dikukuhkan pada Sabtu, 12 Desember 2020 kemaren di GPK Sawahlunto. Ketua PWI Sawahlunto yang baru ini Indra Yosef bersama jajaran pengurusnya dikukuhkan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Sumbar Heranof Firdaus, juga disaksikan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, Wakil Walikota Zohirin Sayuti serta Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu Ismed.

Sawahlunto Membutuhkan Investor?

Kota Sawahlunto membutuhkan investor untuk berinvestasi dalam melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan menuju Sawahlunto Yang Lebih Baik. Demikian peenegasan Walikota Sawahlunto Deri Asta menjawab pertanyaan di rumah dinasnya Kamis (10/12/20) kemaren.

SISSCa 2020 Masuk Top 100 Wonderful Event Kemenparekraf

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,- Perhelatan Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) 2020 masuk dalam Top 100 Wonderful Event versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dengan...

80 KK Terima Bantuan Kambing Dari Pemko Sawahlunto

Sawahlunto, BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto Provinsi Sumatra Barat memberikan bantuan ternak kambing kepada masyarakat. Tahun 2020 ini, bantuan ternak kambing diserahkan kepada...

Pemerintah Desa Kubang Tangah Bantu Masyarakat Kelola Lahan Pertanian

Sawahlunto, BeritaSumbar.com, - Pemerintah Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar memberikan bantuan benih dan pupuk untuk membantu masyarakat mengolah dan mengembangkan lahan pertanian. Tak...
- Advertisement -