24 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah
E

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pasalnya, dihari tersebut, organisasi bagi pengusaha-pengusaha muda itu, kepengurusannya dilantik untuk masa bhakti yang berbeda di Aula Ngalau Indah, Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (23/1).

Ketiga kepengurusan tersebut, yakni BPC Kota Payakumbuh periode 2020-2024 dengan Ketua Dika Sacend, kepengurusan BPC Limapuluh Kota periode 2020-2024 dengan Ketua Wahyu Hidayat, dan kepengurusan BPC Kota Sawahlunto periode 2018-2021 dengan Ketua Ihsan Fakhrurozi.

Erwin Yunaz dalam sambutannya menyampaikan Hipmi merupakan salah satu organisasi independen yang selama ini sudah berkiprah banyak terhadap kemajuan perekonomian, terutama di Sumbar.

“Dari Hipmi, banyak lahir tokoh-tokoh besar. BPC Hipmi kedepan harus bisa jadi energi baru dalam menciptakan terobosan-terobosan ekonomi baru, sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Erwin Yunaz.

Sementara itu, Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar Iqra Chissa langsung memerintahkan BPC untuk langsung melakukan audiensi dengan masing-masing kepada daerah. Karena, katanya, daerah tanpa adanya pengusaha itu tiada arti. “Dan begitu sebaliknya. Karena itu, perlu audiensi, temui bupati dan walikota,” katanya lagi.

Saat pelatikan 3 kepengurusan BPC Hipmi tersebut, turut hadir Bendahara Umum BPD Hipmi Sumbar Brian Putra Bastara, Wakil Ketua Umum Dhani Hariyona, Sekretaris Umum Rizki Akbar, pengurus inti BPD Hipmi Sumbar termasuk sejumlah kepala Bidang serta Muhammad Reyhan.

Kemudian, pengurus BPP Hipmi, yakni Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Rohalim Boy Sangadji dan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz.

Sementara, Bendahara Umum BPD Hipmi Sumbar Brian Putra Bastara berharap, kepengurusan BPC Hipmi bisa berkontribusi bagi masing-masing daerah, terutama dalam meningkatkan, memajukan perekonomian masyarakat. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

TAN GINDO; APA YANG ENGKAU CARI !?

“Mereka-dia yang berjasa dalam hidupmu,semua yang tersedia dalam jagat rayaSekecil apapun itu, sifat dan ragam bentuknyaSemua adalah ayat-ayat Tuhan yang berjalanBerbagai peristiwa adalah bentuk...
- Advertisement -

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...
- Advertisement -

Terlambat Laporkan SPT Tahunan, Wismar: Tak Berpenghasilan Tetap Didenda

Bukittinggi, beritasumbar.com - KPP Pratama Bukittinggi mengimbau masyarakat wajib pajak pribadi atau badan, meski tak berpenghasilan diwajibkan melaporkan SPT tahunan 2020 sebelum jatuh tempo,...

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).

Palyuri, Pria Tuna Rungu Ini Simpan Uang Dalam Karung di Tumpukan Pakaian

Sosok pria bisu alias biok ini tidak asing bagi warga Kota Payakumbuh. kemana mana saban hari Biok yang bernama asli Palyuri ini selalu jalan kaki. Dan sering membantu warga yang sedang pesta membersihkan piring kotor.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...
- Advertisement -