26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ramadhan Ceria, Siswa SDIT Alam Talago Sawahlunto Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan
R

Kategori -
- Advertisement -

Sawahlunto, BeritaSumbar.com,-Para guru dan siswa SDIT Alam Talago Gunung dengan senyum ceria memberikan takjil kepada pengguna jalan di Simpang Talago Gunung, Tepatnya di Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Jumat (14/4).

Pemandangan itu merupakan kegiatan rutin dari para guru dan siswa SDIT Alam Talago Gunung di setiap Ramadhan.

Kepala SDIT Alam Talago Sawahlunto, Ustazah Delvia Sepniwati, S.Pd, mengatakan, berbagai takjil Ramadhan merupakan pemberlajaran luar kelas yang khusus ditujukan untuk melatih siswa agar memiliki kepribadian yang pandai berbagi. Memiliki kepekaan sosial yang tinggi terutama pada bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah anak-anak antusias dengan kegiatan bagi-bagi takjil secara langsung kepada anak murid SDIT tentang berbagi keberkahan di bulan Ramadhan ini,”

Setiap bulan Ramadhan, SDIT Alam Talago memiliki program berbagi takjil. Kegiatan dibagikan mulai pukul 16.30 hingga 17.30 WIB, menjelang Magrib. 

Takjil kali ini berupa makanan mie instan, telor, minum botal seperti fanta dan lainnya dibagikan langsung oleh siswa SDIT Alam Talago kepada pengguna jalan yang dipandu guru.

“Di waktu-waktu itu kan masih banyak pengendara motor dan mobil yang masih dalam perjalanan sehingga tidak sempat berbuka, dengan adanya takjil semoga saat berbuka puasa mereka bisa tepat waktu,” harap Ustazah Delvia.

Usai berbagi takjil, siswa dan guru SDIT Alam Talago melaksanakan buka bersama di gedung megah SDIT Alam Talago. Kecerian, keramahtamahan para siswa dan guru terlihat dari pancaran wajah mereka usai berbagi takjil dengan pengguna jalan.

SDIT Alam Talago siap mendidik Generasi Bangsa menuju Generasi Qur’ani, Cerdas dan Berkarakter.
SDIT Alam Talago yang terletak di Jalan Simpang Talago Gunung, Desa Santur, Kecamatan Barangin, Koto Sawahlunto, Propinsi Sumatera Barat teraebut, merupakan salah satu sekolah Favorit di Sawahlunto yang mencetak siswa dan siswi muslim dengan menonjolkan materi pelajaran umum dan agama dan diasuh pendidik hebat dan handal,jelas Ustazah Delvia.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img