26 C
Padang
Kamis, Oktober 21, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rezka Oktoberia Jemput Aspirasi Dunia Pendidikan 50 Kota
R

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Kunjungan Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia dalam masa resesnya di Kabupaten 50 Kota, memasuki ranah pendidikan. Di SMPN 1 Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Rezka disambut hangat oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota bersama kepala sekolah, Rabu (23/12).

Kepala Dinas pendidikan Indrawati melalui teleponnya mengatakan sangat bersyukur dan gembira karena sudah ada wakil dari Luak Limopuluah, bahkan menurutnya kehadiran Rezka itu merupakan hadiah dalam rangka hari Ibu pada 22 Desember.

“Bagi kami di Dinas Pendidikan, beliau hadir ke dinas pendidikan melihat bagaimana permasalahan pendidikan kita yang ada dan menerima aspirasi dari guru-guru di Limapuluh Kota. Walaupun beliau bukan di komisi X yang membidangi pendidikan tapi beliau sangat perhatian, tentu melalui lintas komisi beliau akan menyampaikan permasalahan yang kita sampaikan tadi, kami sangat bangga dengan Rezka Oktoberia dan berharap memperhatikan Luak Limopuluah, kami juga sangat gembira dengan sosok beliau yang rendah hati,” ucap Indrawati.

“Kami berharap Rezka Oktoberia dan rekan-rekan beliau di pusat akan lebih memberikan perhatian setelah melihat sendiri bagaimana kantor dinas pendidikan kita dengan 5000 guru saat ini, seoolah sangat tidak layak dan nanti mudah-mudahan akan dibangun kantor dinas yang baru, dan kami juga berharap beliau bisa mengisi formasi dengan pengangkatan kontrak dan PNS termasuk operator sekolah, karena sekarang operator sekolah berperan tapi mereka tidak pernah di angkat menjadi pegawai kontrak maupun PNS,” tutup Indrawati.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Harau M. Yusuf Lubis menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Rezka Oktoberia yang telah berkunjung ke sekolahnya sebagai sekolah menengah pertama di Daerah Pemilihan (dapil) Sumbar II yang dikunjungi Rezka.

“Kami merasa senang karena Uni Rezka (sapaan akrab Rezka Oktoberia-Red) telah datang berkunjung ke sekolah kami dalam masa resesnya. Kami merasa tersanjung sekolah kami yang pertama dikunjunginya di Kabupaten Limapuluh Kota, tuntu besar harapan kami agar nanti Uni Rezka hadir kembali disini,” ujar Yusuf Lubis.

Kepala Sekolah Yusuf Lubis juga menyampaikan apresiasi kepada Rezka yang telah menyantuni siswa-siswinya. Kepada Rezka disampaikanlah kalau sekolah ini merupakan sekolah rujukan dari segi prestasi, sudah dideskripsikan mengenai sarana yang terkait dengan tingkatan kualitas terhadap mutu.

“Kita ingin walaupun sekolah ini SMP Negeri, namun dapat menjadi sekolah yang religius, sekolah yang berkarakter buah dari takwanya, pemahaman, dan implementasi dari nilai-nilai agama. Sehingga sarana Ibadah yang representatif kita butuhkan, sementara musala sekolah telah berumur lebih kurang 25 tahun, atap-atapnya telah usang, jadi kita tentu ingin membuat anak anak kita lebih nyaman disana,” ulas kepala sekolah yang bersahaja itu.

Maka dari itu, menurutnya sekolah sangat butuh dukungan Rezka Oktoberia selaku anggota DPR-RI terkait dengan masalah sarana, agar menciptakan siswa siswa yang memiliki potensi sekaligus karakter yang kuat itu.

Dari sisi Rezka sebagai anggota DPR-RI, sekolah tak hanya harus bisa memberikan sarana belajar akademik yang baik bagi siswa, namun bagaimana pemahaman keagamaan sebagai orang beragama harus diberikan kepada setiap siswa.

“Aspirasi ini sudah kami terima, nanti akan kami proses di Senayan, jangan sungkan-sungkan dalam menyampaikannya karena itulah keberadaan Rezka sebagai putri Luak Limopuluah di pusat. Mari kita bersinergi membangun kampung halaman dengan lebih baik lagi,” kata Rezka. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img