26 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Rezka Oktoberia Jemput Aspirasi Dunia Pendidikan 50 Kota
R

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Kunjungan Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia dalam masa resesnya di Kabupaten 50 Kota, memasuki ranah pendidikan. Di SMPN 1 Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Rezka disambut hangat oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota bersama kepala sekolah, Rabu (23/12).

Kepala Dinas pendidikan Indrawati melalui teleponnya mengatakan sangat bersyukur dan gembira karena sudah ada wakil dari Luak Limopuluah, bahkan menurutnya kehadiran Rezka itu merupakan hadiah dalam rangka hari Ibu pada 22 Desember.

“Bagi kami di Dinas Pendidikan, beliau hadir ke dinas pendidikan melihat bagaimana permasalahan pendidikan kita yang ada dan menerima aspirasi dari guru-guru di Limapuluh Kota. Walaupun beliau bukan di komisi X yang membidangi pendidikan tapi beliau sangat perhatian, tentu melalui lintas komisi beliau akan menyampaikan permasalahan yang kita sampaikan tadi, kami sangat bangga dengan Rezka Oktoberia dan berharap memperhatikan Luak Limopuluah, kami juga sangat gembira dengan sosok beliau yang rendah hati,” ucap Indrawati.

“Kami berharap Rezka Oktoberia dan rekan-rekan beliau di pusat akan lebih memberikan perhatian setelah melihat sendiri bagaimana kantor dinas pendidikan kita dengan 5000 guru saat ini, seoolah sangat tidak layak dan nanti mudah-mudahan akan dibangun kantor dinas yang baru, dan kami juga berharap beliau bisa mengisi formasi dengan pengangkatan kontrak dan PNS termasuk operator sekolah, karena sekarang operator sekolah berperan tapi mereka tidak pernah di angkat menjadi pegawai kontrak maupun PNS,” tutup Indrawati.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Harau M. Yusuf Lubis menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Rezka Oktoberia yang telah berkunjung ke sekolahnya sebagai sekolah menengah pertama di Daerah Pemilihan (dapil) Sumbar II yang dikunjungi Rezka.

“Kami merasa senang karena Uni Rezka (sapaan akrab Rezka Oktoberia-Red) telah datang berkunjung ke sekolah kami dalam masa resesnya. Kami merasa tersanjung sekolah kami yang pertama dikunjunginya di Kabupaten Limapuluh Kota, tuntu besar harapan kami agar nanti Uni Rezka hadir kembali disini,” ujar Yusuf Lubis.

Kepala Sekolah Yusuf Lubis juga menyampaikan apresiasi kepada Rezka yang telah menyantuni siswa-siswinya. Kepada Rezka disampaikanlah kalau sekolah ini merupakan sekolah rujukan dari segi prestasi, sudah dideskripsikan mengenai sarana yang terkait dengan tingkatan kualitas terhadap mutu.

“Kita ingin walaupun sekolah ini SMP Negeri, namun dapat menjadi sekolah yang religius, sekolah yang berkarakter buah dari takwanya, pemahaman, dan implementasi dari nilai-nilai agama. Sehingga sarana Ibadah yang representatif kita butuhkan, sementara musala sekolah telah berumur lebih kurang 25 tahun, atap-atapnya telah usang, jadi kita tentu ingin membuat anak anak kita lebih nyaman disana,” ulas kepala sekolah yang bersahaja itu.

Maka dari itu, menurutnya sekolah sangat butuh dukungan Rezka Oktoberia selaku anggota DPR-RI terkait dengan masalah sarana, agar menciptakan siswa siswa yang memiliki potensi sekaligus karakter yang kuat itu.

Dari sisi Rezka sebagai anggota DPR-RI, sekolah tak hanya harus bisa memberikan sarana belajar akademik yang baik bagi siswa, namun bagaimana pemahaman keagamaan sebagai orang beragama harus diberikan kepada setiap siswa.

“Aspirasi ini sudah kami terima, nanti akan kami proses di Senayan, jangan sungkan-sungkan dalam menyampaikannya karena itulah keberadaan Rezka sebagai putri Luak Limopuluah di pusat. Mari kita bersinergi membangun kampung halaman dengan lebih baik lagi,” kata Rezka. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...
- Advertisement -

Enam Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Solok Selatan, Dua Meninggal

Padang Aro, beritasumbar.com - Akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir, sebanyak enam orang penambang emas asal Jawa Tengah tertimbun longsor di...

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.

Upacara Dan Tabur Bunga Peringatan Tragedi Titian Dalam

Kendati gerimis, namun upacara tabur bunga dalam rangka peringatan peristiwa gugurnya 9 Syuhada di Titian Dalam di Kenagarian Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, Senin (11/1) kemaren tetap berlangsung hikmat dan lancar.

Pengadilan Agama Tanjung Pati 2021 Perbaharui Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Menyongsong tahun 2021, Pengadilan Agama Tanjung Pati Kabupaten limapuluh Kota memperbaharui komitmen dalam Pembangunan Zona Integritas di instansi tersebut.
- Advertisement -