29 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Pulang Kampung, Rezka Oktoberia Jemput Aspirasi Dan Dengarkan Curhatan Hati Wali Nagari
P

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Rezka Oktoberia pulang kampung untuk pertama kalinya sejak dilantik sebagai Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar II pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024.

Kedatangan Rezka dalam melaksanakan Reses masa persidangan ke 2 tahun sidang 2020-2021 disambut oleh Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi di Rumah Dinas Bupati yang berlokasi di Kelurahan Labuah Basilang, Payakumbuh Barat, bersama perwakilan dari eksekutif, legislatif, camat, wali nagari, dan bahkan kepala jorong di Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (20/12).

Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Rezka. Dirinya menyambut baik putri Luak Limopuluah yang selalu peduli dengan kampung halamannya itu.

Irfendi bahkan bercerita dirinya selalu menyebut dalam setiap pidatonya saat menjadi anggota DPRD di Kota Padang, Wakil Bupati dan Bupati Limapuluh Kota dimana keinginannya ada orang Luak Limopuluah menjadi Anggota DPR-RI.

“Ini merupakan perjalanan hidup, makanya kita harus bersyukur. Mudah-mudahan ini berlanjut sampai waktu yang akan datang. Baru saja dilantik Rezka langsung pulang kampung. Begitu cintanya Rezka kepada kampung halaman, ini adalah tanda baik untuk kita di semua bidang. Hal-hal ke pusat ada yang menjembatani, tentu menjadi hal positif untuk pembangunan Limapuluh Kota kedepannya,” kata Bupati.

Rezka Oktoberia mengatakan dirinya telah dilantik sebagai Anggota DPR-RI dan MPR-RI. Artinya menjadi cukup dan lengkap dengan sudah tertorehkan sejarah ada anak asli dari Luak Limopuluah duduk di Senayan.

Menurutnya, semua ini bukan usaha Rezka sendiri, ini semua adalah usaha semua pihak yang berjuang bersamanya sejak Pemilihan Legistalif 2019 lalu, dan itu tidak mudah. Yang namanya dinamika politik, semua harus dijalani.

“Berkat dukungan yang banyak sekali, baik ucapan dukungan lewat SMS, WA, dan Facebook untuk kita memperjuangkan Luak Limopuluah. Sejarah ini jangan sampai dilepaskan, tapi pertahankan, Rezka butuh dukungan kita semua,” kata Rezka.

Ditambahkannya, Rezka menyampaikan permohonan maaf kepada pihak yang tak bisa bertemu langsung dengannya sedangkan keinginan hatinya “nio baralek gadang di Luak Limopuluah.

“Namun karena keadaan pandemi, kita terpaksa tunda dulu. Bukan tak mau bertemu, namun kondisi yang membatasi, kita sedang dalam Pandemi Covid-19 ujar putri kandung Aidil Zein, dan Erlinda Rasyid, urang Situjuah dan Danguang-Danguang itu.

Rezka juga menyampaikan salam hormat, rindu, dan salam hangat dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kedua petinggi Partai Demokrat itu sudah pernah datang ke Luak Limopuluah, bahkan AHY sudah dua kali.

“Kita turut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota atas penanganan Covid-19, meski belum begitu memuaskan, namun ada kemajuan. Bahkan, kinerja pemkab dalam mensukseskan pilkada 2020 juga kita apresiasi sekali. Kedepannya kita butuh diskusi dan belajar banyak dari bupati, karena bupati yang lebih paham kondisi Limapuluh Kota,” ujar Cucu Alm. Muhammad Zein, pejuang peristiwa Situjuah dalam Pejuang Salapan.

Di sisi lain, kepada Bupati terpilih pada Pilkada 2020 kemarin, Rezka berharap bisa bersinergi, berkolaborasi.

“Meski pilkada telah selesai, tidak ada lagi hina-hinaan di media sosial. Kita berharap perbedaan itu sudah tidak ada lagi dan sama-sama kita selangkah membangun Limapuluh Kota,” ajak Rezka.

Rezka juga mengharapkan dukungan kepala daerah terkait akan dilakukannya vaksinasi Covid-19, Pemko dan Pemkab dapat membantu sosialisasi dan edukasinya kepada masyarakat.

“Bahkan kami berjuang menyuarakan bagaimana uji klinis vaksinasi sebelum digunakan ke masyarakat. Ini kami mohon wali kota dan bupati memantau dan membantu masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan vaksinasi ini,” paparnya.

Rezka bakal berada di Sumatera Barat hingga 29 Desember 2020, dia mohon diberikan izin dalam melakukan Resesnya ke setiap daerah di dapil II Sumbar. Karena Rezka memaklumi ada pembatasan menggelar kegiatan dan dirinya tidak ingin ada kerumunan demi keselamatan orang banyak.

“Meski daerah basis Rezka ada di dapil II, tapi ada juga 6 daerah lain di Sumbar sebagai konstituen Rezka, insyaallah kita akan terus pantau kampung kita Limapuluh Kota. Menjadi anak Luak Limopuluah, dukungan penuh sangat dibutuhkan dan ini tidak bisa sendiri-sendiri, karena perjuangan kita semua tidak mudah. Yang pasti, 4 tahun kedepan kita akan bersinergi bersama, kita siap berdiskusi dan menjadi jembatan apa yang akan kita perbuat bagi Luak Limopuluah,” kata Rezka.

Di akhir sambutannya Rezka berpantun:

Monumen PDRI di Koto Tinggi
Terkenal jeruknya disana
Terimakasih kita ucapkan kepada bupati
Atas kerja beliau untuk Limapuluh Kota

“Nak duo pantun sairiang”

Pergi ke Guguak di hari Selasa
Lanjutkan perjalanan menuju Mungka
Ucapan terimakasih untuk Limapuluh Kota
Atas doa dan dukungan untuk Rezka

Usai menutup sambutannya, Rezka langsung mendengar masukan dan aspirasi dari perwakilan masyarakat, setiap masukan dari perlbagai bidang dicatat Rezka dengan seksama, baik pembangunan fisik, pertanian, perdagangan, dan bidang lainnya. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.
- Advertisement -