23 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dua Loka POM Berkunjung ke Pusat Sentra IKM Rendang Padang Kaduduak
D

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dapur IKM rendang atau Pusat Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh yang beralamat di Jalan Puti, Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate kembali mendapat kunjungan tamu luar daerah, Selasa (22/12).

Kali ini, tak tanggung-tanggung dikunjungi oleh 2 instansi Loka pengawas obat dan makanan (POM) dari dua provinsi yang berbeda, yaitu Kota Dumai, Provinsi Riau dan dari Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi yang didampingi Kepala Loka POM Kota Payakumbuh Iswadi sebanyak 20 orang.

Kepala Loka POM Kota Dumai Emi Amilia dan Kepala Loka POM Kota Sungai Penuh Tessi Mulyani menyampaikan kedatangan mereka ke Pusat Sentra IKM Rendang dalam rangka kunjungan kerja dan studi tiru.

Sebelumnya mereka juga telah mengunjungi Mal Pelayanan Publik Kota (MPP) Payakumbuh. MPP mendapat penilaian tersendiri bagi mereka, begitu baik dan bagusnya pelayanan yang diberikan Pemko Payakumbuh kepada warganya.

“Selain MPP yang pelayanannya nyaman dan berkualitas, kami melihat Randang Payakumbuh juga sudah berstandar dari Balai POM pusat, tentu nanti bisa diadaptasi oleh industri di kota kami,” ujar Emi diamini Tessi.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri didampingi Sekrataris Andiko Jumarel menyambut langsung kedatangan tamu yang sebelumnya sudah ada pemberitahuan kepada dinas. Kepada tamu itu Wal Asri memaparkan informasi seputar Sentra IKM Rendang Payakumbuh.

“Randang Payakumbuh sudah memiliki sertifikat ISO 22000 dan membuatnya menjadi satu-satunya sentra rendang yang sudah memiliki kelengkapan sertifikasi olahan pangan,” kata Wal Asri.

Setelah kurang lebih satu jam diberikan materi oleh Wal Asri, selanjutnya tamu diajak untuk melihat ke dalam ruangan IKM Sentra Rendang, bagaimana proses produksi makanan khas orang minang itu. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img