27 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Ibu Dapat Bantuan Obat, Geby Terima Bantuan Biaya Kuliah Dari Walikota
I

Kategori -

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Ada hal menarik yang perlu saat kunjungan lapangan Wali Kota Riza Falepi beberapa hari yang lalu di Kelurahan Nunang Daya Bangun. Saat meninjau rencana pembangunan dan perbaikan akses jalan, kedatangan orang nomor satu di Kota Payakumbuh itu serta merta sangat menarik perhatian warga. Banyak warga yang keluar rumah dan menyaksikan kehadiran Riza, Senin (21/12) lalu.

Tidak itu saja, masyarakat yang kebetulan berpapasan dengan Riza di jalananpun ikut memberikan salam penyambutan dan ngobrol sebentar untuk berbasa-basi dengan wali kota sarat prestasi itu.

Dari SDN 58 Payakumbuh Kelurahan NDB, wali kota beserta rombongan berjalan kaki menyusuri jalan menuju Gantiang sampai ke perbatasan NDB dan Parit Rantang. Kadis PU Muslim dan Camat Payakumbuh Barat Junaidi, ST dan rombongan lainnya juga ikut mendampingi Riza.

Selama perjalanan ke dalam, acap langkah kaki wali kota terhenti karena banyak dibawa ngobrol dan cerita dengan warga. Tampak sekali keakraban dan kerendahan hati beliau ditengah-tengah warga masyarakat. Senyum pun tidak pernah lepas dari wali kota kebanggaan itu.

Salah satu warga yang sempat ngobrol tersebut adalah Nurhayati. Orang tua dari Geby yang tempo hari dikabarkan lurah adalah mahasiswi berprestasi di Universitas Negeri Padang (UNP) jurusan PGSD semester 3, yang saat ini diterpa kesulitan untuk biaya uang kuliah.

“Orang tua Geby saat ini oleh sebuah kasus berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) sementara Ibu Geby (Nurhayati) menderita penyakit rematik akut. Dari kondisi fisik berjalan beliau seperti terkena gejala stroke dimana ujung-ujung jari kaki dan tangan nya sudah mulai membengkok. Akibatnya beliau tidak bisa bekerja dan mencari nafkah,” terang Lurah Ari Ashadi.

Wali Kota Riza Falepi dengan sabar mendengar keluh kesah terkait kondisi penyakit yang diderita Nurhayati. Dilihatnya kondisi tangan Ibu Geby. Mendengar penyakit rematik akut ini, Riza segera memerintahkan ajudannya untuk segera mengantarkan obat herbal selepas kunjungan lapangan itu.

“Veno Beko tolong antaan obat untuk Ibuk iko yo. Mudah-mudahan cocok dan tolong dipantau apakah ada khasiat dari obat herbal tersebut,” kata Riza diselingi senyum Nurhayati yang sepertinya sangat senang hatinya bisa bertemu dan berjabat tangan dengan wali kota.

Beberapa waktu setelah itu, Ajudan wali kota Veno pun langsung menelpon lurah untuk mendampinginya menyampaikan obat herbal dari wali kota itu. Ada beberapa botol obat herbal yang dibawa dalam sebuah kantong kemasan.

“Wali kota berpesan tolong dipantau apakah ada pengaruh obat herbal ini. Seandainya ada perubahan mulai membaik. Nanti akan ditambah oleh Pak Wali,” kata Veno kepada lurah.

Veno turut melihat aktifitas Geby yang sedang ujian online. Geby merupakan mantan anggota Tim Paskibaraka Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 ini. Geby adalah salah satu tim pengibar kala itu.

Veno juga saat itu menyampaikan kalau surat permohonan Geby untuk bantuan uang kuliah sudah diterima oleh Wali Kota Riza Falepi.

“Mudah-mudahan dana tersebut dapat dimanfaatkan Geby dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

“Ada rasa bahagia saat kedatangan kami dan ajudan wali kota itu, setidaknya perhatian dari wali kota itu menumbuhkan semangat baru bagi Nurhayati untuk bisa terus tegar menguliahkan Geby dalam mencapai mimpi-mimpinya,” kata Lurah Ari. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.
- Advertisement -

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Rezka Oktoberia Lantik Ketua Unit Kerja Srikandi PP Se Kota Sawahlunto

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sawahlunto dilantik pada Minggu 24/01 kemaren. Menariknya, yang melantik lansung ketua DPW Srikandi PP Sumbar. Hal ini merupakan pertama di SumbarPelantikan Unit Kerja Kecamatan Srikandi PP Dilantik lansung ketua DPW.
- Advertisement -

Berontaknya Alam di Provinsi Kalimantan Selatan

Seminggu yang lalu kita dikejutkan denganbencana banjir yang parah yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Mengapa saya katakan parah? Karena banjir ini melanda hampir seluruh kabupaten/kota di Kalsel. Barang kali ini adalah banjir yangterparah yang pernah terjadi di wilayah provinsi ini.Sekali lagi, mengapa bisa separah ini? Sebelum tahun 1990Provinsi Kalsel terkenal dengan hutan tropikalnya,dan saat itu hasil tambang yang dikenal masyarakat umum hanyalah intan.

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.

Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam

Belasan pemuda Lingkungan Tarok mendatangi pengurus pondok pesantren Cahaya Islam yang bangunan asrama putri yayasan itu mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (16/1) dini hari lalu. Kedatangan anak-anak muda itu didampingi langsung oleh Gusmulyadi, Ketua Karang Taruna Puti Elok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19

Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Maksimalkan Pelayanan Keliling

Sejak awal tahun 2021 ini Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh langsung tancap gas melakukan pelayanan keliling, salah satunya adalah perekaman KTP elektronik (KTP-el) kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang belum rekam dan memiliki KTP-el.

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"
- Advertisement -