Padang,Beritasumbar.com,-Hallo om dan tante yang baik semua!!
Perkenalkan namaku Rajendra Zhafran Pratama,aku terlahir istimewa sejak 5 agustus 2016, berat badanku 3 kg, dokter bilang 1 jam pertama saat aku melihat dunia ini lah yang menjadi awal dari semua cerita ku di bawah ini. Aku memang berbeda dan istimewa, tidak menangis saat keluar dari rumah pertamaku, rahim ibu.

“Sejak aku lahir aku belum pernah merasakan hangat nya pelukan ayah dan ibu yang aku bisa rasakan hanya pelukan selang dan kabel warna warni”

Setiap hari saat jam besuk adalah saat paling bahagia,karena aku bisa bertemu ayah dan ibu. Ibu sering cerita banyak hal sambil duduk di sebelah box tidur ku, lambung ku juga sering sekali kembung, minum asi dari ibu sedikit sekali, cuma 1 ml minum itu pun jika tidak di puasakan oleh dokter.

Ibu terlihat sedih saat itu, karena aku tidak bisa menghisap asi ibu, daya hisap ku sangat lemah om dan tante, aku pun tak berdaya akan hal ini.

Tapi kata ibu aku adalah anak hebat karena hampir 7 hari tidur di rumah sakit tanpa ayah dan ibu. Aku tidak sedih, padahal teman teman bayi ku sudah silih berganti datang dan pulang, aku tidak cengeng walaupun ditusuk jarum infus ditangan dan di kaki.

Sekarang aku menderita:
Epilepsi
Microcepaly
Cerebalpalsy

Sembilan hari berlalu di dalam box nicu dan aku di izin kan pulang oleh dokter, ku kira semua nya akan bahagia, tapi tidak semenjak aku tidur dirumah sepanjang siang dan malam aku menangis tiada henti karena aku tidak bisa menghisap asi. Sesungguhnya aku sangat lapar, aku ingin sekali menikmati asi ibu, tapi aku tidak bisa. Sekujur badan ku sering kejang, kejang dari kedua lengan dan pangkal paha ku,saat ini lah seluruh otot otot ku tegang, rasa nya sakit, membuat tidur ku tidak nyenyak, sering terbangun terkejut dan menangis, dari lahir sampai saat ini aku mengonsumsi obat rutin dari dokter-dokter yang menyelamatkan nyawa ku, obat yang membantu mengendorkan otot-otot yang kaku.

Dari sini lah di mulai perjuangan ku, perjuangan mencapai mandiri, aku memulai fisioterapi daya hisap hingga saat ini fisioterapi tumbuh kembang. Fisioterapi juga membatu melenturkan otot-otot ku, begitupun dengan nutrisi dan gizi ku. Ayah dan ibu selalu menginginkan yang terbaik agar aku bisa mengejar ketertinggalan ku. Aku juga semangat untuk terus belajar, walaupun terkadang aku merasa lelah dan kesal, namun untuk ibu dan ayah, beserta keluarga di rumah yang menyayangiku, aku akan berjuang, aku yakin aku bisa.

Bagi dunsanak yang bermurah hati untuk membantu meringankan beban keluarga Rajendra Zhafran Pratama bisa menghubungi Bang Riko di nomor kontak +62 812-7040-3450 dengan alamat Kp. Jua Nan XX, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat 25156

( 0°57’53.3″S 100°25’12.4″E
Padang, Kp. Jua Nan XX, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat 25156
https://goo.gl/maps/4FyG8tDLRTCMheus8  )

“Alasan menggalang dana : untuk memenuhi kebutuhan,seperti kebutuhan alat bantu,membeli tambahan obat,vitamin diluar tanggungan bpjs”

Informasi dari rekan rekan komunitas Instagram @pickochannel

loading...