30 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Puskesmas Warung gunung, Lokasi Pertama Yang Dikunjungi Presiden Jokowi di Banten
P

Kategori -

Beritasumbar.com-Provinsi Banten menjadi pilihan Presiden Joko Widodo untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 H. Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Banten hari ini Minggu, 11 September 2016.

Puskesmas Warunggunung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Presiden Joko Widodo beserta rombongan.

Di puskesmas ini, masyarakat yang hadir diberikan suplementasi gizi, berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Anak Balita, Ibu Hamil dan Anak Sekolah. PMT ini diberikan kepada 60 ibu hamil, 65 ‎balita, 11 anak penderita gizi buruk dan 76 anak sekolah.

‎Dalam kesempatan tersebut, Presiden menjelaskan kepada masyarakat yang memenuhi halaman Puskesmas Warunggunung agar makanan tambahan yang diterima, baik untuk anak balita, ibu hamil, anak sekolah dan bayi segera dimakan. “Ini agar langsung dimakan,” ucap Presiden.

‎Presiden mengatakan bahwa aturan cara makannya sudah tertera jelas dalam kemasannya, misalnya untuk anak balita usia 6 sampai 11 bulan dikonsumsi sebanyak 8 keping per-hari.
‎‎
“Betul-betul dikonsumsi sesuai dengan petunjuknya. Jangan banyak-banyak, kalau kebanyakan terlalu gemuk, anak terlalu gemuk juga tidak baik. Tapi harus terus dimakan jangan ada yang kurus banget,” imbuhnya.
‎‎
Lebih lanjut Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada para ibu hamil untuk mengkonsumsi sayuran agar anak yang dikandungnya memiliki gizi yang baik dan menjadi anak yang cerdas. “Saya juga ingin ibu-ibu, agar sayur mayur juga tetap dipakai sebagai makanan tambahan,” ujar Presiden.‎

Komposisi PMT yang diterima setiap warga adalah adalah 5 kg beras, 10 butir telur, 1kg gula pasir, 1kg kacang ‎ijo dan susu kental manis.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Banten Rano Karno dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.‎

Selain itu, Presiden juga memberikan tiga buah sepeda kepada seorang murid SD yang hafal Pancasila dan dua ibu yang berhasil menjawab pertanyaan dari Presiden.‎

Dari Puskesmas Warunggunung, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Kantor Camat Karang Tanjung Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang.

Di halaman kantor camat ini, ratusan ibu dan anak sekolah dasar telah menanti kehadiran Presiden dan Ibu Iriana serta untuk mendapatkan PMT.

Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan berada di Banten selama dua hari. Esok hari Presiden Joko Widodo akan melaksanakan sholat Idul Adha di Kota Serang. Usai sholat, Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta.

Lebak, 11 September 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.
- Advertisement -