25 C
Padang
Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Antisipasi Tindak Kejahatan Pasca Idul Adha, Ini Yang Dilakukan Polisi
A

- Advertisement -

Payakumbuh- Antisipasi akan hal-hal yang tidak diinginkan, jajaran polsekta Payakumbuh lakukan patroli kemanusian dan pengamanan malam takbiran hari Raya Idul Adha 1437 Hijiriyah. menggunakan dua unit mobil Polisi, sesuai perintah Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Kuswoto,S.IK, patroli dilakukan ke daerah-daerah rawan untuk antisipasi tindak kejahatan.

Kapolsekta Payakumbuh Kompol Rusirwan mengatakan, selain patroli kontrol kegiatan takbiran, tujuan dari patroli tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan kondusif terhadap masyarakat lainnya. Selain itu pihaknya juga menempatkan anggota polisi berpakaian preman dilokasi keramaian.

“Sesuai perintah Kapolres, kita menurunkan anggota untuk mengamankan malam takbiran dan patroli ke titik-titik rawan kejahatan disekitar kota Payakumbuh. Kita juga menempatkan anggota berpakaian preman di beberapa lokasi keramaian,” Kata Kapolsekta yang akrab disapa ayah tersebut kepada Beritasumbar.com, Minggu (11/9/2016).

Ditambahkan Rusirwan, pihaknya akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin untuk kenyamanan masyarakat. Pihaknya juga menghimbau untuk selalu menjaga ketertiban dan menghindari ugal-ugalan dijalan raya saat melakukan takbiran.

“Mari kita sama-sama menjaga ketertiban umum dengan tidak mengganggu kenyamanan warga lainnya. Bagi warga yang hendak keluar rumah untuk keperluan lebaran esok, pastikan rumah dalam kondisi aman,” pungkas Rusirwan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img