25.2 C
Padang
Kamis, September 23, 2021
Beritasumbar.com

PT Semen Padang Bantu 40 Tong Sampah Buat Payakumbuh
P

Kategori -

Program Bina Lingkungan yang diluncurkan PT Semen Padang, berdampak ke Payakumbuh. Perusahaan semen tertua di Indonesia itu, lewat program CSR (Corporate Social Responsibility) memberikan bantuan berupa 40 tong sampah untuk Pemko Payakumbuh. Bantuan diantar langsung staf CSR PT Semen Padang, Drs. Sensuarianis bersama Anton Syofnevil, ke Payakumbuh, Senin (23/9).

Sebelum menyerahkan bantuan, dua staf CSR PT Semen Padang, diterima Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar bersama Sekdako H. Benni Warlis, MM dan Kepala Dinas Tata Ruang dan Kebersihan, Ir. Zulinda Kamal di ruang kerja Wawako di Balaikota di Bukik Sibaluik. Saat penyerahan bantuan, ikut disaksikan Wakil Ketua DPRD H. Sudirman Rusma, di teras balaikota.

Tong sampah yang diberikan, dua klasifikasi, masing-masing 25 unit tong sampah organik dan anorganik, serta 15 unit tong sampah ukuran besar yang dilengkapi roda. Tong-tong sampah itu, menurut Kadis Tata Ruang dan Kebersihan Zulinda Kamal dan Kabid Kebersihan Agusrubiono, akan didistribusikan ke sekolah-sekolah, kantor pemerintah serta pada lokasi fasilitas umum.

Program CSR PT Semen Padang Bagian Bina Lingkungan, menurut Sensurianis, membantu pemko dan pemkab dalam memelihara lingkungan. Payakumbuh sebagai kota peraih Piala Adipura 7 kali, dinilai layak menerima bantuan. Pemko Payakumbuh, disebutnya kota yang ramah lingkungan, ungkap Sensurianis.

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar dan Wakil Ketua DPRD Sudirman Rusma serta Sekdako Benni Warlis, memberikan apresiasi atas perhatian PT Semen Padang buat Payakumbuh. Selain memberikan bantuan tong sampah, PT Semen Padang sebelumnya, juga telah membantu Payakumbuh mendirikan Tugu Adipura di jantung kota Payakumbuh, di depan eks Kantor Bupati Limapuluh Kota, serta bangunan gerbang barat dari arah Bukittinggi.

Walau begitu, ucap Suwandel dan Sudirman, pemko tak akan pernah berhenti mengharapkan bantuan di PT Semen Padang. Menurut kedua pimpinan daerah ini, pemko sangat mengharapkan, PT Semen Padang membantu membangun jembatan penyeberangan antara pusat pertokoan blok barat dengan blok timur.

Kondisi jembatan penyeberangan itu, dikatakan, sangat lapuk sekali dan sudah lebih dua tahun tak dimanfaatkan. Pemko berharap, PT Semen Padang dapat menyisihkan dana CSR-nya, membangun jembatan yang lebih representativ, guna menghubungkan kedua blok pusat pertokoan itu. “Merk dagang dan logo PT Semen Padang, sangat tepat berada dikedua sisi jembatan itu,” sebutnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Benarkah Masa Pandemi Covid-19 itu Ibarat Pisau Bermata Dua dan Berkah Bagi Sektor Pertanian” Kita ?

Berbicara tentang pandemi Covid-19, hampir pasti di semua kita langsung tersirat makna negatif setelah mendengar kata “Covid” tersebut. Padahal kenyataannya tidak. Masa pandemi Covid-19 ibaratkan seperti pisau bermata dua. Bagaimana tidak? Ingin tahu kenapa..padahal artikel ini akan kita kupas mengenai itu.
- Advertisement -

Pelatih dan Pendamping Khafilah Padang Panjang Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan TC MTQ

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga pimpin Rapat Evaluasi bersama Pelatih dan Pendamping persiapan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis siang menjelang sore (16/09/2021)

Wakapolres Sijunjung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021

Sijunjung, Berita Sumbar--Waka Polres Sijunjung Kompol Syahrul Chan SH memimpin apel gelar pasukan operasi patuh singgalang 2021 di mapolres Sijunjung, Senin (20/9).
- Advertisement -

Bupati Beny Dwifa Yuswir Launching Gerai Vaksin Bagi Smp Se-Kabupaten Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir launching gerai vaksin bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu yang dilaksanakan di SMPN...

Masuk 100 Pelaksana, Puluhan Peserta Ikuti Sekolah Kader Pengawasan Di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menjadi salah satu daerah dari 100 titik yang ditunjuk oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI sebagai...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pelatihan Bahasa Isyarat di MKS, Marfendi: Mungkin Pertama di Indonesia

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pelatihan bahasa isyarat dilaksanakan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi diikuti berbagai kalangan, seperti dari pemerintahan kota, kepolisian dan perbankan. Wakil...

Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS 2021, Bupati Lima Puluh Kota Ingatkan Prokes Covid 19 dan Motivasi Pada Peserta

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan Tes Sekeksi Kemampuan Dasar (SKD) hari pertama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di SMPN 1 Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota pada, Rabu (15/9/2021)

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Cara Aman Transaksi Elektronik, Ini Webinar Kemenkominfo RI di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,— Era digital ditandai dengan transaksi finansial yang tidak lagi menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan sarana elektronik, seperti transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kartu debet, kartu kredit, serta transaksi yang menggunakan teknologi tinggi seperti e-banking, e-commerce, atau epayment.

Bukittinggi Apresiasi Kerja Tim Pemadam yang Menjinakkan Api di Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tim pemadam kebakaran, yang terjun menjinakkan api membakar los dan kios...

Polres Padang Pariaman Amankan Pencuri Besi Rel Kereta Api

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Lubuk Alung telah menangkap tersangka pencurian besi padu rel...

dr. Reisa: Daftar Vaksin Sekarang Juga, Stok Vaksin Tersedia

Jakarta,- Juru Bicara Pemerintah, dr. Reisa Broto Asmoro, mendorong masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan dirinya. Menurutnya, Bio Farma telah menyatakan siap untuk mengirim 18 juta dosis vaksin Covid-19 ke seluruh Provinsi di Indonesia di bulan September ini.

Konsepsi: Harapan & Kecemasan

Artikel Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia (ABSAB) Seri 14/1000 “Konsepsi: Harapan & Kecemasan” ------------------------------------------------------------------------------------- Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sebuah ungkapan “kau datang, aku tunggu”, demikian...

Kadis Kominfo Padang Pariaman Beberkan Tips Produktif di Dunia Maya

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Melalui webinar literasi digital yang digelar secara virtual baru-baru ini, Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman, Zahirman membeberkan tips memanfaatkan internet secara bijak dan produktif.

Sikapi Surat Bupati Padang Pariaman, Forkopimca Ulakan Tapakih Lakukan Pengawasan dan Penertiban Usaha Tambak di Wilayahnya.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Menindaklanjuti Surat Bupati Padang Pariaman nomor 300/313/DPMPTP/VIII-2021 tentang Pengawasan dan Penertiban Pelaksanaan Kegiatan Usaha Tambak Udang, diperintahkan kepada Camat yang ada di wilayah pesisir untuk berkoordinasi dengan Forkopimca dan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan.
- Advertisement -