26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rustam, Kakek Terlantar Keluarga Siapa?
R

Kategori -
- Advertisement -

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Payakumbuh saat ini tengah merawat seorang kakek laki-laki, bernama Rustam, berusia antara 60-an sampai 70-an tahun. Kakek malang itu, ditemukan masyarakat Labuah Basilang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kamis (19/9). Sejak hari itu hingga sekarang, Rustam dirawat di RSU dr. Adnaan WD Payakumbuh, di bawah pengawasan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota ini.

Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsosnaker Payakumbuh, Mise, SE, di Balaikota Payakumbuh, Rabu (25/9), menginformasikan, pihaknya cukup kesulitan berkomunikasi dengan Rustam. “Hingga kini kami belum mengetahui dari mana asal muasal kakek ini. Ia hanya mengaku bernama Rustam. Karena setiap ditanya, yang bersangkutan tak pernah menjawab, dan menerawang dengan pandangan hampa,” sebut Mise.

Walau begitu, jelasnya, kakek Rustam yang saat diserahkan oleh masyarakat Labuah Basilang dalam kondisi lemah, bekas luka di bagian kepala dan pada jari tangan kiri yang habis dijahit, sekarang sudah membaik. Kondisi Rustam, tampak sehat, walau sulit diajak bicara.

Dikatakan, saat ditemukan, Rustam berpakaian kaos berkrah berwarna abu-abu bergaris vertikal putih. Dengan celana bahan dasar berwarna dongker, dan tidak bersandal. Kakek berkulit sawo matang ini, berambut sudah beruban dengan gunting sama rata, sepajang 4 CM, dengan kumis, alis mata, dan janggut berwarna putih.

Bagi masyarakat yang mengetahui atau keluarga dari kakek Rustam, dikatakan Mise, dapat menghubunginya ke nomor telepon kantor Dinsosnaker 0752-91895 atau HP 081374552445.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img