29 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto
P

Kategori -

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,-Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia bersepeda wisata eksplore ke Kota Sawahlunto bersama Runner Up 5 Putri Indonesia Yoan Clara Teken, untuk mempromosikan wisata kota tua tersebut, Minggu (24/1).

Kegiatan bertema “Sehat, Pariwisata Unggul, UMKM Bangkit” itu diikuti juga oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta SH, Ketua DPRD Eka Wahyu, Kapolres AKBP Junaidi dengan garis start sepeda di Lapangan Segitiga dan finish di Museum Gudang Ransum, Minggu.

Baca Juga: Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Usai bersepeda, Rezka juga menyambangi museum Kereta Api, Lubang Mbah Suro, Museum Gudang Ransum, Kampung Tenun Silungkang, dan Batu Runcing.

Di museum Kereta Api, Rezka juga membagikan bantuan sosial selaku Ketua Srikandi PP Sumbar dan Anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat.

Rezka Oktoberia menyampaikan sebagai dukungan pemerintah saat ini, geliat pariwisata menjadi salahsatu penunjang untuk meningkatkan perekonomian warga yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Tinggal bagaimana pemerintah daerah mengonsep kegiatan ataupun program yang tepat untuk itu, kami di DPR RI tentu bersama para menteri juga membahasnya juga. Kita melihat Sawahlunto memiliki potensi wisata sejarah untuk dikembangkan,” kata Rezka.

Sementara itu, Runner Up 5 Putri Indonesia Yoan Clara Teken merasa nyaman dan betah saat berwisata di Sawahlunyo, menurutnya banyak hal unik dan baru yang didapatnya dari pariwisata Sumbar.

“Wah, bisa betah kita lama-lama di Sumbar ini, wisatanya banyak sekali, dan beragam,” tukuk Clara. (Tim Media)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.
- Advertisement -

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir

Sijunjung, Beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir menegaskan tugas pertama akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penegasan ini disampaikan bupati pada pidato...
- Advertisement -

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Gubernur Sumbar Lantik 11 Kepala Daerah, Pesan Tunaikan Janji & Jaga Harmonisasi

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, melantik 11 pasangan bupati wakil bupati dan Walikota wakil walikota se-Sumbar, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Rezka Oktoberia Lantik Ketua Unit Kerja Srikandi PP Se Kota Sawahlunto

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sawahlunto dilantik pada Minggu 24/01 kemaren. Menariknya, yang melantik lansung ketua DPW Srikandi PP Sumbar. Hal ini merupakan pertama di SumbarPelantikan Unit Kerja Kecamatan Srikandi PP Dilantik lansung ketua DPW.

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).

6 Siswa MTsN 2 Terima Penghargaan Internasional Di HAB Ke 75 Sawahlunto

Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama tingkat Kota Sawahlunto digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (5/1).

Sawahlunto Terima Penghargaan Kota Sangat inovatif

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto berhasil melakukan inovasi dalam mengelola pemerintahan. Untuk itu, Kemendagri memberikan 'kado' yakni predikat Kota Sangat Inovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 sebagai apresiasi pada inovasi - inovasi di Pemko Sawahlunto.

Sawahlunto Tuan Rumah Kejurda Panjat Tebing Tingkat Sumbar 2020

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2020, berlangsung di Kota Sawahlunto pada Sabtu dan Minggu (12 -13 Desember 2020). Kejurda ini untuk kelompok umur pemula (anak – anak dan remaja) ini diikuti oleh lebih dari 100 orang atlit.

Indra Yosef Dikukuhkan Sebagai Ketua PWI Sawahlunto

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto periode 2020 – 2023 dikukuhkan pada Sabtu, 12 Desember 2020 kemaren di GPK Sawahlunto. Ketua PWI Sawahlunto yang baru ini Indra Yosef bersama jajaran pengurusnya dikukuhkan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Sumbar Heranof Firdaus, juga disaksikan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, Wakil Walikota Zohirin Sayuti serta Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu Ismed.

Sawahlunto Membutuhkan Investor?

Kota Sawahlunto membutuhkan investor untuk berinvestasi dalam melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan menuju Sawahlunto Yang Lebih Baik. Demikian peenegasan Walikota Sawahlunto Deri Asta menjawab pertanyaan di rumah dinasnya Kamis (10/12/20) kemaren.

SISSCa 2020 Masuk Top 100 Wonderful Event Kemenparekraf

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,- Perhelatan Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) 2020 masuk dalam Top 100 Wonderful Event versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dengan...

80 KK Terima Bantuan Kambing Dari Pemko Sawahlunto

Sawahlunto, BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto Provinsi Sumatra Barat memberikan bantuan ternak kambing kepada masyarakat. Tahun 2020 ini, bantuan ternak kambing diserahkan kepada...

Pemerintah Desa Kubang Tangah Bantu Masyarakat Kelola Lahan Pertanian

Sawahlunto, BeritaSumbar.com, - Pemerintah Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar memberikan bantuan benih dan pupuk untuk membantu masyarakat mengolah dan mengembangkan lahan pertanian. Tak...
- Advertisement -