29 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh
B

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- “Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat”

Biasanya setiap hari Jumat, seluruh pegawai di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan Jumat Bugar dengan mengisi dengan kegiatan gotong royong dan olah raga, namun khusus pada Jumat (22/1) mereka mendengarkan kajian Jumat.

Kajian Jumat itu dibuka Kepala Dinas Wal Asri didampingi Sekretaris Dinas Andiko Jumarel dengan menghadirkan penceramah Ketua BAZNAS Kabupaten Limapuluh Kota, Buya Desembri Chaniago.

Menurut Buya Desembri, program ASN berkurban randang yang dilaksanakan Pemko Payakumbuh dengan daging kurban yang diolah menjadi randang adalah langkah cerdas untuk meningkatkan kualitas ibadah. Program berkurban randang telah memenuhi nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah kurban seperti aspek tauhid, aspek spiritual, aspek sosial, dan aspek moral.

“Mari bersama kita dukung program ASN berkurban, ini sangat bagus sekali. Ibadah kurban merupakan sarana menguji keimanan umat muslim sesuai dengan aspek nilai nilai dalam ibadah kurban itu sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, selain melihat manfaat kurban yang sasarannya jelas. Keunikan ASN Payakumbuh yang memulai berkurban randang yang sudah siap saji menjadi perhatian tersendiri bagi Desembri. Dirinya sangat mengapresiasi hal itu, sesuai dengan pendapat Ketua MUI Kota Payakumbuh, Buya Mismardi.

Sementara itu Kadisnakerperin Wal Asri menjelaskan dengan berkurban randang, tak hanya bisa membantu orang-orang miskin, bahkan randang siap saji bisa diberikan untuk bantuan korban bencana.

“Kita juga sudah bekerjasama dengan ACT menyalurkan bantuan randang saat bencana alam di Medan,” ungkapnya.

Wal Asri juga menambahkan Koperasi Sentra Randang Payo dengan Brand Ikosero membuka kerjasama dengan instansi lain apabila ingin melakukan kurban randang, baik itu instansi vertikal maupun lembaga swasta. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...
- Advertisement -

Tugas Perdana Marfendi Jadi Wawako Bukittinggi, Hadiri Acara PIF

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil wali kota Bukittinggi, Marfendi menghadiri acarakomunitas pencinta Pajero Indonesia Family (PIF) Ranah Minang Chapter (RMC) pada hari pertamanya menjabat sebagai...

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...
- Advertisement -

Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Miris, rupanya lutut membesar sebesar bola kaki dialami Bintang Herlambang (18), yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, karena...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).
- Advertisement -