25 C
Padang
Jumat, Mei 14, 2021
Beritasumbar.com

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya
K

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

Menurut informasi yang diperoleh media dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal melalui Kabid Kesmas Fatma Nelly via whatsapp, Sabtu (23/1), tracing terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran, petugas terus berusaha melakukan swab kepada sebanyak-banyaknya orang yang pernah berkontak dengan pasien positif.

Diinformasikan juga, ada 4 orang yang telah terbebas dari virus corona. Mereka yang telah sembuh dan bebas isolasi adalah :

Defrita, 53 tahun, Perempuan, warga Koto Panjang, Guru SMKN 1 LUAK

Erisah, 58 tahun, Perempuan, warga Kubu Gadang, Guru SMPN 1 Payakumbuh

Rahman Siahaan, 62 tahun, Lelaki, warga Koto Tangah Payakumbuh Barat, Pensiunan

Welly Dolendra, 31 tahun, Perempuan, warga Cubadak Aia, Guru SMK Kosgoro

Sementara itu, mereka yang hasil hasil tes swabnya positif Covid-19 pada Sabtu (23/1) adalah :

MH, 37 tahun,
Perempuan, warga Koto Panjang Padang, Guru SMKN 1 Payakumbuh

SAPT, 23 tahun, Perempuan, warga Koto Baru Payobasuang, Payakumbuh Timur, Eks Mahasiswa

M, 61 tahun, Рerempuan, warga Bulakan Balai Kandi, Ibu Rumah Tangga

R, 35 tahun, Lelaki, warga, Bulakan Balai Kandi, Swasta Jualan Martabak

AES, 7 tahun, Рerempuan, warga Bulakan Balai Kandi, Pelajar TK Nurul Falah

JK, 60 tahun, Lelaki, warga Koto Tangah Bonai, PNS (Kadis Kominfo)

EAS, 34 tahun, Рerempuan, warga Bulakan Balai Kandi, Ibu Rumah Tangga

K, 29 tahun, Lelaki, warga Bulakan Balai Kandi, Wiraswasta

NTD, 18 tahun, Рerempuan, warga Kaniang Bukik, Santri Pesantren Koto Baru Balai Janggo

WC 12 tahun, Lelaki, warga Sawahpadang Aua Kuniang, Pelajar SMP Raudhatul Jannah

MGAG, 15 tahun, Lelaki, warga Sawahpadang Aua Kuniang, Pelajar SMP Raudhatul Jannah

BTY, 42 tahun, Lelaki, warga Padang Tangah Payobadar, BPN Payakumbuh

A, 58 tahun, Рerempuan, warga Tiakar, Guru MIN Payakumbuh

ANS, 40 tahun, Рerempuan, warga Padang Alai Bodi, Perawat RSUD Adnaan WD

AH, 36 tahun, Рerempuan, warga Tiakar (Balai Batimah), Perawat RSUD Adnaan WD

WH, 33 tahun, Рerempuan, warga Padang Tiakar Mudiak, CS Isolasi Covid Payakumbuh

Bakhrizal alias Dokter Bek juga menjelaskan, protokol kesehatan harus betul-betul diperhatikan sekali, protap 3M seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sangatlah dibutuhkan setiap individu demi terjaga dari tertular virus corona.

“Kami menghimbau dan tak akan bosan mengingatkan agar warga kita mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu, insyallah aman dari terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Data kasus Covid-19 di Payakumbuh, hingga Sabtu (23/1) :
Suspek : 5
Kasus konfirmasi : 720
Sembuh : 613
Isolasi : 96
Rawat : 2
Meninggal : 9
KE : 48
Discarded : 11.381
Total swab : 12.801 (relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tapan-Pessel di Rundung Banjir; ‘Sedih, Idul Fitri Di Dahului Banjir’

Tapan-Pessel (11/5/21) Banjir menghantam dan menenggelamkan beberapa nagari di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Dari informasi di lapangan diketahui empat nagari terparah, yaitu; Binjai...
- Advertisement -

Wawako Bukittinggi Marfendi Kunjungi Komplek PeWI di Ngarai

Bukittinggi, beritasumbar.com - Usai shalat tarawih dan berceramah di masjid, Wakil Wali Kota (Wawako) Bukittinggi, Marfendi, ditengah kesibukannya, masih sempatkan diri bersilaturrahmi mengunjungi masyarakat....

RSUD-Disdukcapil Sijunjung Kerja Sama Penerbitan Anla-Aksi

Sijunjung, beritasumbar.com - Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sijunjung kembali berinovasi menjalin kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk penerbitan...
- Advertisement -

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).

Program Rumah Sakit Peduli Dari RSUD Sijunjung Direspon Positif Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Program Rumah Sakit Peduli yang diluncurkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung mendapat respon positif dari masyarakat sekitarnya, yang mana kepedulian para...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wako Izinkan Sholad Id Di Masjid Atau Lapangan

Payakumbuh --- Menindaklanjuti Surat Edaran baru Gubernur Sumatera Barat Nomor : 09/Ed/GSB-2021 Tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi Dalam Masa Pandemi Corona Virus 2019 (Covid-19) Di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Wali kota Riza Falepi menyampaikan membolehkan warganya untuk shalat idul Fitri sepanjang tidak membahayakan kondisi lingkungan, artinya sepanjang daerah yang melaksanakan beresiko rendah

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).

Tim KRYD Polres Dan Tim 7 Pemko Payakumbuh Lebih Intensif Dalam Razia Yustisi Prokes Dan Pelanggaran Perda Lainnya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pada minggu terakhir bulan ramadhan 1442 H tahun ini, Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) merupakan Tim khusus yang dibentuk polres yang personilnya gabungan dari beberapa satuan kerja di Polres Payakumbuh. Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, tim ini bekerja sama dengan Satpol PP payakumbuh.

Matangkan Konsep School Of Randang, Wawako Gelar Diskusi Dengan Stakeholder Terkait

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk lebih mematangkan konsep School of Randang, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama stakeholder terkait melaksanakan diskusi di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, Jumat (07/05).

HKP Sedunia, Balai Wartawan – BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Ta’jil Gratis

PAYAKUMBUH - Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta'jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.

Komisi C DPRD Desak RSUD Adnaan WD Selesaikan Tunggakan Pembayaran Jasa Tenaga Medis

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Komisi C DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan pertemuan bersama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh untuk mendengarkan penjelasan terkait polemik pembayaran jasa medis dan insentif Covid-19 yang terjadi di RSUD, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (6/5).

Pembinaan TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kadis Nakerin : Masyarakat Harus Cerdas

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka persiapan lomba TP-PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang mengadakan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan di Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang, Kamis (6/5).

DWP Payakumbuh Gelar Bagi Sembako

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Payakumbuh melalui program DWP peduli memberikan bantuan sembako untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan BLT dari pemerintah.

Kebakaran Di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,- Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.

Tim Yustisi Penegak Perda Kota Payakumbuh Gelar Razia

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Razia yang dilakukan Tim Yustisi penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru terus dilaksanakan di Payakumbuh, mengingat saat ini kasus Covid-19 terus meningkat.
- Advertisement -