31 C
Padang
Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

IMO Sumbar Turut Berpartisipasi Meriahkan Jalan Santai HAB Kemenag
I

Kategori -
- Advertisement -

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, – Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama, menjadi rangkaian terakhir kegiatan Hari Amal Bhakti ke 77 tahun 2022 yang digelar secara nasional, Sabtu (14/1).

Di kota Sawahlunto Sumatera Barat, jalan santai bertabur ratusan hadiah menarik ini diikuti ribuan peserta baik dari keluarga besar Kemenag Sawahlunto, OPD, serta masyarakat umum.

Adapun rute yang ditempuh, yaitu mengelilingi kota tua mulai dari Lapangan Segitiga (Lapseg), kawasan Silo, Stasiun Kereta, Masjid Agung, Kawasan Tangsi dan kembali ke Lapseg.

Menurut Kepala Kemenag kota Sawahlunto Dedi Wandra, selain jalan santai, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan deklarasi kerukunan umat beragama yang diwakili oleh sejumlah perwakilan dari unsur agama, kepemudaan, serta tokoh masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Kemenag di Indonesia dengan mengangkat tema kerukunan umat untuk Indonesia hebat.

“Kita sangat bangga hari ini bisa bersama sama, dengan berbagai latarbelakang suku dan agama namun bisa bersama sama memeriahkan HAB ke 77,” ungkapnya.

Selain itu, sebut Dedi Wandra, juga dikakukan Deklarasi Damai Umat Beragama yang dibacakan dan ditandatangani oleh perwakilan masing-masing agama di Kota Sawahlunto, termasuk sejumlah organisasi keagamaan.

“Sawahlunto yang dikenal sebagai kota multietnis, masyarakatnya sangat menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama sangatlah tinggi, dimana warga salah Sawahlunto yang terdiri dari berbagai suku dan agama, sejak dahulunya mampu hidup berdampingan harmonis hingga saat ini. Kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini diucapkan terimakasih,” ujarnya.

Sementara itu, untuk meningkatkan sinergitas dan hubungan baik dengan Kemenag, DPW Ikatan Media Onlime (IMO) Indonesia Sumbar turut memberikan hadiah atau doorpriza, yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW IMO Sumatera Barat Suci Martia didampingi Ketua Bidang OKK yang akrab disapa Butet.

Dikatakan Suci Martia, ia sengaja datang dari kota Padang ke kota Sawahlunto untuk turut memeriahkan jalan santai Kemenag ini, sekaligus untuk memberikan doorprize.

“Ini bagian dari upaya untuk terus meningkatkan silaturrahmi dan sinergitas antara IMO Indonesia dengan Kemenag kota Sawahlunto, terkait MoU yamg pernah ditandatangani nersama beberapa tahun yang lalu,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Suci Martia, kami berharap bukan nila atau harganya yang dilihat, tetapi niat dari kami untuk turut memeriahkan acara ini.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, namun kami berharap hadiah yang kami berikan dapat bermanfaat bagi yang menerima,” pungkasnya.

Hingga akhir acara, warga kota ini masih tampak memadati Lapangan Segitiga sambil menunggu keberuntungan mendapatkan hadiah dari kupon yang dibagikan oleh panitia.

Tampak diatas pentas, panitia menyediakan beragam hadiah menarik, diantaranya hasiah utama berupa Kulkas, Mesin Cuci, sepeda, kompor gas dan berbagai alat rumahtangga serta beragam hadiah lainnya. (red)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img