23 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Porbi Padang Pariaman Nyatakan Dukungan Pada Pilkada Serentak 2020
P

Kategori -

Padang Pariaman, beritasumbar.com. Organisasi Porbi Kabupaten Padang Pariaman siap dukung Paslon Refrizal – Happy Neldi dalam Pilkada Bupati – Wakil Bupati Padang Pariaman ( 2020 -2025) hal ini disampaikan oleh Ketua Porbi Kabupaten Padang Pariaman AKBP. Maymusfi SE.MM dalam acara Rakor Porbi ( Rapat Kordinasi Persatuan Buru Babi ) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna RM Sambalado, Jumat, 18/9/2020 kemaren.

Kekompakan dan solidnya organisasi Porbi terlihat dengan ratusan para peburu babi yang ada di Kabupaten Padang Pariaman membludak hadir memenuhi ruang serbaguna RM Sambalado sore itu.

Para pemuncak Buru Babi Se Kabupaten Padang Pariaman berhimpun padati Ruang serbaguna tersebut.

Kekompakan Porbi dibawah Komando Maymusfi terlihat sangat solid, berlepas kangen juga terjadi selama dua bulan ditinggal pergi ke Jakarta.

Rapat kordinasi anggota buru babi tersebut merupakan agenda tahunan yang setiap tahun dilaksanakan.

Selepas Rakor, anggota Porbi Padang Pariaman semua menunggu keputusan dan arahan Ketua terkait penyampaian sikap dan dukungan politiknya terhadap Pilkada.

“Sebagai warga negara yang memiliki hak pilih pada pesta Demokrasi Pilkada Daerah Kabupaten Padang Pariaman 9 Desember 1020 mendatang kita perlu memberikan hak suara kita sebagai warga negara yang berdemokrasi, kinilah saatnya kita harus menentukan sikap serta dukungan kepada salah satu pasangan calon.

“Kita akan berikan dukungan kepada kepada Pasangan Wabub-Cawabub Refrizal – Happy Neldy pada pemilihan nanti, bagaimana sepakat”, siap ketua,” suara serentak memecah Ruang serbaguna RM makan tersebut.

“Tak hanya memberikan hak suara tetapi juga memberikan dukungan yang tepat untuk Pemimpin Padang Pariaman kedepan.

Kita lihatkan bahwa organisasi Porbi merupakan organisasi yang anggotanya terbanyak dibanding PNS sekalipun,

Anggota Porbi yang sudah Terdaftar dan memiliki Kartu Keanggotaan sudah terdata sebanyak 18.000 ribu orang yang ada di 17 Kecamatan Se Padang Pariaman,”kata Efi.

Lebih lanjut Efi menyampaikan “meskipun saya tidak maju dipilkada sekarang ini, tetapi kita tetap memberikan kontribusi yang baik dan positif terhadap Kabupaten Padang pariaman kedepan.

Terus kita jaga kekompakan dalam.berorganisasi karena perjuangan kita belum berhenti,” akhir Efi.

Disela selesainya acara Rakor tersebut, Refrizal ketika dihubungi Wartawan beritasumbar.com melalui telepon selulernya mengatakan ucapan “terimakasih yang sangat luar biasa kepada Anggota Porbi yang ada di Kabupaten Padang Pariaman wabil khusus kepada Ketua Porbi Muymusfi yang telah menyampaikan sikap atas dukunganya kepada Paslon Saya Refrizal-Happy Neldi.

Saya berharap melalui dukungan dan kerjasama yang tepat pastilah “bersua ruas dengan buku,” ucap Refrizal optimis. (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)
- Advertisement -

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...
- Advertisement -

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)

DPPKB Padang Pariaman Adakan Pertemuan Pokja di Kampung KB Kencana Saiyo Nagari Tapakih.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman bersama Kecamatan, Wali Nagari dan Penyuluh KB serta para Kader Pokja melakukan pertemuan, hal itu dilakukan dalam rangka kegiatan Integrasi Pembangunan Lintas Sektor dan Kelompok Kerja di Kampung KB Kencana Saiyo, di Surau Rimbo Karambia, Nagari Tapakih, Rabu (31/3).

PR Besar Bupati Baru Padang Pariaman Jelang Pilwana

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Wali Nagari atau yang biasa kita sebut Pilwana merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi masyarakat di tingkat Nagari yang diselenggarakan untuk memilih calon Wali Nagari terbaik versi masyarakat dan memenuhi harapan masyarakat.

Puskesmas Ulakan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan Wali Nagari di Wilayahnya

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Puskesmas Ulakan melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Kamis (25/3) di Aula Kantor Camat Ulakan Tapakih. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti surat Bupati Padang Pariaman tentang Pemberian vaksin covid-19 bagi ASN dan petugas pelayanan publik di kecamatan tersebut.

Jembatan Darurat Kelok Pinyaram Dalam Perbaikan, Polisi Minta Pengguna Jalan Lebih Hati-Hati

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Jembatan darurat Kelok Pinyaram yang menghubungkan jalan lintas Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya diperbaiki sehingga diberlakukan buka tutup arus lalu...

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH Kunjungi Nagari Sikucua Tengah

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH mengunjungi Pemerintahan Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Pada Senin,8/2/2021.

Politeknik Negeri Padang (PNP) menggali Potensi Nagari di Kecamatan Sungai Limau

Politeknik Negeri Padang (PNP) melirik potensi nagari di Kecamatan Sungai Limau, hal ini di lakukan untuk menyelenggarakan pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9), maka Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang vokasi/ keterampilan / keahlian mewujudkan salah satu dharmanya untuk pengabdian kepada masyarakat.
- Advertisement -