Tanah Datar,Beritasumbar.com – Antisipasi merebaknya wabah Virus Corona,Polsek Lintau Buo bersama Forkopimcam Serta UPT Puskesmas gelar sosialisasi pencegahan penularan wabah Virus Corona,Kamis 19/03/2020 di halaman kantor Polsek Kecamatan Lintau Buo.

Kapolsek Lintau Buo,Iptu Surya Wahyudi mengatakan,guna mencegah penularan Virus Corona yang saat ini mewabah di seluruh dunia,kita dan Forkopimcam lainnya dibantu UPT Puskesmas mengadakan giat Apel bersama dan sosialisasi tentang Langkah – langkah antisipasi wabah Virus Corona di Wilayah Hukum Polsek Kecamatan Lintau Buo.

“Iptu Surya Wahyu juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dan cemas berlebihan,lakukan upaya tindakan apabila ditemukan indikasi masyarakat yang dididuga suspect virus corona dan membawanya ke pelayanan kesehatan terdekat.

Dalam kesempatan tersebut Dr,Reg Aidil kepala UPT Puskesmas kecamatan Lintau Buo menyampaikan,kami bersama tim membantu mensosialisasikan cara pencegahan penularan virus corona kepada masyarakat melalui instansi Forkopimcam,dengan selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan dengan diawali dari cara mencuci tangan yang baik serta pemakaian masker yang benar.

” Untuk saat ini ketersedian masker di Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar berkisar 400 kotak saja yang disalurkan ke 23 UPT Puskesmas yang ada di Tanah Datar jadi di setiap puskesmas hanya tersedia 15 hingga 20 kotak saja.

Dalam giat tersebut dihadiri Camat Lintau Buo,Danramil,UPT Puskesmas Kecamatan Lintau Buo beserta jajaran Forkopimcam lainya.(haries)

loading...