29 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Polres pelalawan Gelar Apel Operasi Lilin 2017
P

Kategori -
- Advertisement -

Pelalawan,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka mengsukseskan perayaan natal dan tahun baru, Polres pelalawan kerahkan 200 personilnya. Hal ini ditandai dengan apel gelar pasukan dihalaman Mapolres setempat pada Kamis 21/12 pagi.

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Pelalawan dan instansi terkait dari unsur TNI, Dishub, Senkom dan Sat Pol PP. Pada apel tersebut juga hadir bapak Sekda Kab.Pelalawan T.Muklis , Pabung Kodim 0313/ KPR, Mayor INF Untung Kusmanto, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta para Undangan dan Peserta Apel Gelar Pasukan.

Pelaksanaan kegiatan ditandai dengan pemeriksaan pasukan serta dirangkaikan dengan penyamatan pita tanda Operasi oleh Kapolres kepada para perwakilan instansi yang ikut dalam pelaksanaan operasi ini.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irawan dalam sambutaannya membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi H.M. Tito Karnavian yang menyebutkan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksankan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur unsur lintas sektoral guna mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Lanjut dibacakan, perayaan natal dan pergantian tahun baru yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, karenanya diharapkan moment tersebut bisa terselenggara dengan nyaman, aman, lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat untuk memenuhinya.

Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Operasi ini melibatkan 170.304 Personil Gabungan.

” Gebungan personil ini hendaknya dapat menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta Fasilitas transfortasi yang akan digunakan seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara,” pungkas Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolri berharap pelaksanaan operasi lilin dapat berjalan dengan baik dan lancar melalui Sinergitas yang baik, untuk personil agar aktif sehingga kehadiran kita betul-betul dirasakan oleh masyarakat yang ditandai dengan terwujudnya Kamtibmas.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Selamat Bertugas dan Semoga Sukses Selalu ,” tutup Kapolres.

Setelah pelaksanaan upacara gelar pasukan, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dan Sekda Kab.Pelalawan bersama Forkompinda melakukan pengecekan terhadap kendaraan Roda 2 maupun roda 4 yang akan di gunakan untuk mendukung pelaksanaan Ops Lilin Siak 2017.

Dijumpai usai Apel gelar Pasukan Kapolres Pelalawan melalui Kabag Ops Kompol Edi Munawar sebagai Karendal Operasi Lilin Siak 2017 mengatakan “Apel Gelar Pasukan ini dilakukan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sectoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Kabag Ops.(EM)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img