28 C
Padang
Minggu, Maret 7, 2021
Beritasumbar.com

Polres Identifikasi 83 Titik Rawan Kecelakaan TDS 2015
P

Kategori -

Sarilamak – Kepolisian Resor Limapuluh Kota, Sumatera Barat, mengidentifikasi 83 titik rawan kecelakaan pada pelaksanaan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2015.

Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Iwan Ariyandi di Sarilamak, Senin, menyebutkan titik-titik rawan kecelakaan, seperti tempat keramaian, persimpangan jalan, dan tikungan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan hal-hal tidak diinginkan saat pelaksanaan TdS, kami menempatkan personel di lokasi rawan tersebut,” kata dia.

Ia menyebutkan titik rawan tersebut terdapat pada beberapa kecamatan, di antaranya Harau, Payakumbuh, Luak, Lareh Sago Halaban, dan Akabiluru.

“Untuk itu, kami akan menempatkan 165 personel pada 83 titik rawan tersebut,” kata dia.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Limapuluh Kota mengenai kondisi jalan, terutama yang berdampak bahaya, seperti lubang dan jalan buruk akibat material bangunan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat mengenai jalan yang buruk dan berpotensi terjadinya kecelakaan,” kata dia.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak melepaskan hewan ternak mereka sehingga tidak mengganggu pelaksanaan “event” tersebut, serta tidak mendirikan melakukan pesta selama TdS.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota Novyan Burano mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk pelaksanaan TdS etape lima tersebut.

“Kami sudah siapkan semua fasilitas untuk pelaksanaan kegiatan itu, mulai dari jalan dan acara pembukaannya,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa hingga H-2 pelaksanaan TdS 2015 persiapan yang dilakukan oleh pemerintah setempat mencapai 80 persen. (Ant/Oleh M.R. Denya Utama & Mardikola Tri Rahmad)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Usai Dilantik, Benny Dan Radi Serius Garap Pertanian Di Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Belum genap seminggu masuk kantor sejak dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung sudah bergerak cepat. Baik itu kunjungan, Rapat Program maupun acara undangan.
- Advertisement -

Warga Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Dapat Pelatihan Keterampilan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Untuk peningkatan nilai ekonomis produksi lahan perkebunan warga transmigrasi Padang Tarok SP 1 Kecamatan Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumbar melakukan pelatihan keterampilan bagi warga transmigrasi. Adapun pelatihan yang diselelenggarakan Dinas Trans Sumbar ini kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian.

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.
- Advertisement -

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Selama Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri Janji tak Akan Terpecah

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sumatera Barat Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri berjanji tidak akan...

Pemko Bukittinggi Programkan Subuh Berjamaah Setiap Jumat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi, memprogramkan setiap hari Jumat hingga tahun 2024 nanti, waji menyelenggarakan subuh berjemaah. Hal itu disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman...

PD PII Padang Dilantik; SKB 3 Menteri Kembali Menuai Tantangan

Polemik SKB tiga Menteri kembali menuai tantangan berat dari berbagai elemen di Sumatera Barat, selain tokoh ulama dan tokoh adat; saat ini juga di...

Wako Bukittinggi Erman Safar Buktikan Janji dan Komitmennya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sering memang, seseorang setelah duduk di tahta yang telah didapat, bakal banyak lupa apa yang telah dijanjikan. Penyakit lupa, terkadang harus...

Dilantik Jadi Wako dan Wawako Bukittinggi, Erman Safar – Marfendi Minta Doa Masyarakat

Padang, beritasumbar.com -- Hari ini, Bukittinggi telah resmi memiliki wali kota dan wakil wali kota baru. Dilantik langsung Gubernur Sumbar, Erman Safar - Marfendi...

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang...

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.

Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Miris, rupanya lutut membesar sebesar bola kaki dialami Bintang Herlambang (18), yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, karena...

Kecelakaan di Pendakian Kodok Palupuh, 20 Penumpang Nyaris Tewas

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak 20 penumpang bus PO Family BA 7983 DU nyaris tewas, setelah bus hilang kendali di Simpang Pendakian Kodok, Jorong Batang...
- Advertisement -