32 C
Padang
Kamis, Maret 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Polres Identifikasi 83 Titik Rawan Kecelakaan TDS 2015
P

Kategori -
- Advertisement -

Sarilamak – Kepolisian Resor Limapuluh Kota, Sumatera Barat, mengidentifikasi 83 titik rawan kecelakaan pada pelaksanaan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2015.

Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Iwan Ariyandi di Sarilamak, Senin, menyebutkan titik-titik rawan kecelakaan, seperti tempat keramaian, persimpangan jalan, dan tikungan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan hal-hal tidak diinginkan saat pelaksanaan TdS, kami menempatkan personel di lokasi rawan tersebut,” kata dia.

Ia menyebutkan titik rawan tersebut terdapat pada beberapa kecamatan, di antaranya Harau, Payakumbuh, Luak, Lareh Sago Halaban, dan Akabiluru.

“Untuk itu, kami akan menempatkan 165 personel pada 83 titik rawan tersebut,” kata dia.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Limapuluh Kota mengenai kondisi jalan, terutama yang berdampak bahaya, seperti lubang dan jalan buruk akibat material bangunan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat mengenai jalan yang buruk dan berpotensi terjadinya kecelakaan,” kata dia.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak melepaskan hewan ternak mereka sehingga tidak mengganggu pelaksanaan “event” tersebut, serta tidak mendirikan melakukan pesta selama TdS.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota Novyan Burano mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk pelaksanaan TdS etape lima tersebut.

“Kami sudah siapkan semua fasilitas untuk pelaksanaan kegiatan itu, mulai dari jalan dan acara pembukaannya,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa hingga H-2 pelaksanaan TdS 2015 persiapan yang dilakukan oleh pemerintah setempat mencapai 80 persen. (Ant/Oleh M.R. Denya Utama & Mardikola Tri Rahmad)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img