30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Polres Bukittinggi Amankan 180 Dus Miras Senilai Rp300 Juta
P

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Polres Bukittinggi mengamankan 180 dus minuman keras (miras) berbagai macam merk, diperkirakan senilai Rp300 juta di dalam truk Isuzu BA 9830 QO, pada Selasa malam.

“Saat ini pelaku dalam proses lidik. Kita kenakan Pasal 27 UU RI Nomor 39 Tahun 2007 tentang perubahan UU No. 11 tahun 1995 tentang Cukai, UU No. 7 tahun 2014 tentang perdagangan dan Pasal 49 Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 20 tahun 2014,” kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dodi Prawiranegara di Bukittinggi, Rabu (26/1/2022).

Dodi menyampaikan, miras di dalam truk Isuzu warna putih tersebut diamankan di Jl Raya Bukittinggi – Padang, Jorong Bangkaweh, Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Ia menyampaikan, miras diamankan berawal dari laporan masyarakat ke unit Opsnal Sat Reserse Narkoba, lalu dibawa ke Polres Bukittinggi untuk proses lebih lanjut.

Dalam jumpa persnya di Aula Mapolres, Dodi menyebutkan, miras tersebut diduga berasal dari Batam, Kepulauan Riau, yang akan diedarkan di kota Bukittinggi dan kota Padang.

“Miras tersebut tidak ada izin edar. Sesuai dengan arahan Kapolda, tidak ada ruang untuk peredaran miras, apalagi daerah kita menganut falsafah yang sangat terkenal yaitu “Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah”, yang artinya adat bersendi kepada agama, agama bersendi pada Al qur’an,” paparnya.

Didampingi Waka Polres, Kompol Sukur Hendri Saputra dan Kasat Narkoba, Dodi menghibau agar masyarakat tak menjual miras, karena miras dapat merusak pemikiran hingga bisa membuat orang berbuat tindakan kriminalitas. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img