24.6 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pimpinan DPRD Punya Komitmen Majukan Payakumbuh
P

Kategori -
- Advertisement -

Tiga pimpinan DPRD Kota Payakumbuh, masing-masing Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Wakil Ketua  Suparman dan Wilman Singkuan, punya komitmen yang tinggi bersama seluruh anggota dewan memajukan Payakumbuh ke depan. “Kami seluruh pimpinan dan anggota DPRD bersama jajaran eksekutif siap mendarma-baktikan tenaga dan pikiran, guna memajukan Payakumbuh dan kesejahteraan masyarakatnya.”.

Penegasan tersebut disampaikan  ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, ketika memberi sambutan dalam acara rapat paripurna istimewa DPRD, pada pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD, di gedung dewan Jalan Sukarno-Hatta Payakumbuh, Selasa (14/10). Pengambilan sumpah/janji pimpinan dewan itu dilakukan Ketua PN Yudissilen, SH, disaksikan Walikota Riza Falepi, Wawako H. Suwandel Muchtar, Sekdako H. Benni Warlis, anggota Muspida, pimpinan SKPD, pengurus ormas, orpol, LSM dan sejumlah undangan lainnya.

Komitmen tinggi pimpinan dan anggota DPRD itu, disambut positif Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Saat memberi sambutan, walikota mengaku sangat senang dan lega, dengan keinginan DPRD bersama pemko untuk membawa Payakumbuh ke arah lebih baik ke depan. “Hanya dengan jalinan kerjasama legislatif dan eksekutif serta jajaran yudikatif, Payakumbuh akan cepat lebih maju,” sebut Riza.

Dikatakan, dalam pelaksanaan tugas, setiap hubungan kerjasama pasti akan selalu terjadi gesekan-gesekan, begitu juga dengan hubungan antara eksekutif dan legislatif.  Tapi, seyogianya perbedaan dan gesekan itu, bukan karena konflik kepentingan, melainkan untuk kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan, pengambilan sumpah pimpinan DPRD, bagian dari kelengkapan dewan itu sendiri. Karena itu, sangat diharapkan, sepanjang Oktober ini, didasari dengan semangat kerja yang tinggi, sangat diharapkan DPRD mampu menyelesaikan agenda kota yang sangat krusial. Yaitu merampungkan Ranperda APBD-P 2014 dan  Ranperda APBD 2015. Dua agenda ini, syarat dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebut walikota.

Walikota Riza Falepi, atas nama pemerintah kota juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas penetapan ketiga pimpinan DPRD Payakumbuh, yang berasal dari Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat. Menurut walikota, ketiga pimpinan dewan akan mampu saling bersinergi membawa  kinerja DPRD Payakumbuh ke arah lebih baik lima tahun ke depan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img