27 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Pilkada Pessel RH Tegaskan Didukung PAN dan Gerindra
P

Kategori -

Rudi Hariyansyah, tegaskan PAN Siap bersama Gerindra.

Pesisir Selatan,-Bakal Calon Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah, menegaskan jika Partai Amanat Nasional ( PAN) akan menjadi perahu untuk dirinya, maju pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan bersama, Bakal Calon Bupati Rusmayul Anwar. 

” Inyah Allah SK dari DPP. PAN sampai saat ini tetap untuk kita, jadi jangan ragu lagi,” ujar Rudi Hariyansyah, ketika dihubungi awak media pada Kamis (27/8).

Rudi menuturkan niatnya untuk maju pada Pilkada mendatang tersebut pada saat silahturahmi dengan tokoh masyarakat dan pemuda, di Kabupaten Posisir Selatan.

Dan, kapan  lagi milenial ikut berkontribusi membangun daerah ini. Saatnya memiliki pemimpin muda dan visioner untuk kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan “kata nya

Rudi Hariyansyah menyampaikan niatnnya maju pada Pilkada belakangan karena ingin membangun Pesisir Selatan. Menurutnya, membangun itu tidak bisa hanya dengan sumber daya daerah saja, tetapi harus dibarengi pembangunan sumber daya manusia itu sendiri.

“ Komitmen untuk ikut Pilkada Pessel 2020 di kampung halaman Pesisir Selatan itu sudah bulat, walaupun harus meninggalkan pekerjaan,” kata Rudi.

Apakah selama ini sudah ada Partai pengusung? Rudi mengaku telah mengantongi salah satu Partai, siapa pendamping maju Pilkada serentak juga telah ada, tinggal deklarasi saja.

Sebagai putra asli Pesisir Selatan, anak ke lima bersaudara dari orang tua Hj.Wel ( Tapan suku Chaniago), H Jafri ( Air Haji suku Melayu), lahir di Tapan tahun 1982, mengawali pendidikan sekolah dasar di SDN. 01 Pancung Soal, Rudi Hariyansyah melanjutkan jenjang pendidikan agama di pondok pesantren gontor  Pesantren Darunajah Jakarta, tidak lain binaan pondok Pesantren Gontor.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.
- Advertisement -

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.

Dari 6 Pelaku Yang Diamankan, 3 Tidak Terbukti Memakai Narkoba

Tim Resnarkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku narkoba, Senin (4/1) pukuk 02.30 Wib di jalan Darwis, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Tahun Baru, Anugerah Bagi 62 Orang Anggota Polres Pessel

Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum'at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK.

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021

Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam
- Advertisement -