25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

DPRD Tanjung Jabung Barat Studi Banding Ke Disnakertrans Sijunjung
D

Kategori -

Sijunjung,Berita Sumbar– Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi melakukan studi banding masalah Perlindungan dan kesejahteraan ketenagakerjaan pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Sijunjung, Muaro, Jumat (28/8).

Rombongan DPRD Tanjung Jabung Barat di pimpin oleh Ketua Komisi lll Hamdani SE anggota fraksi PDIP.
Rombongan ini, disambut Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Sijunjung, yang pada kesempatan ini diwakili Sekretaris Dinas Sugeng Pamular SP.

Sekretaris Dinas Nakertrans, mengucapkan selamat datang kepada rombongan ini, semoga betah dan bisa mengambil hal-hal yang positif di Ranah Lansek Manih untuk diterapkan di Tanjung Jabung Barat nantinya, harap Sugeng Pamular.

Sementara Ketua komisi lll DPRD Tanjung Jabung Barat menyatakan, pemilihan kabupaten Sijunjung untuk studi banding dalam hal perlindungan dan kesejahteraan ketenagaan kerjaan ini, karena dianggap daerah Kabupaten Sijunjung lebih baik dalam pengelolalaan dan pembinaan tenaga kerja.

Hal ini terbukti dari paparan yang disampaikan kepala Bidang Ketenagakerjaan Drs.Sidi Yanto.
Dimana dalam paparannya Sidi Yanto menjelaskan, pertama kita harus tertib administrasi, kedua kesepakatan harus tertuang dalam MOU, secara jelas dan rinci. Kemudian, bila timbul persoalan di lapangan, usahakan penyelesaian lewat musyawarah dan mufakat.

Bila jalan ini tidak berhasil, baru kita mempedomani regulasi yang ada untuk perlindungan dan kesejahteraan ketenagakerjaan, jelas Sidi Yanto.

Rombongan anggota DPRD Tanjung Jabung Barat yang berkunjung ke kabupaten Sijunjung ini, terdiri dari ketua dan anggota komisi lll, asisten lll, kepala bidang ( kabid) ketenagakerjaan dan staf dewan.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.
- Advertisement -

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Optimalkan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021, Pemko Payakumbuh Lakukan Monev.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bagian Pengadan Barang Jasa Administrasi Pembangunan (PBJ Dalbang) Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Triwulan I terhadap pelaksanaan dan pelaporan kegiatan pembangunan tahun 2021 di pemerintahan Kota Payakumbuh, Selasa(6/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Tingkatkan Mental Fisik dan Disiplin , Petugas Lapas Sijunjung Latihan Menembak

Sijunjung, Berita Sumbar.com,--Sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang pegawai Lembaga Kemasyarakatan ( lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung latihan menembak selama Dua hari di lapangan tembak Sekolah Kepolisian Negara ( SPN) Padang Besi Polda Sumbar, kata Kepala Lapas Muaro Sijunjung, B.O.Situngkir di Muaro Sijunjung, Kamis (1/4

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...

Cegah Narkoba-Kriminal, Lapas Kelas II B Sijunjung Giatkan Razia Rutin Setiap Minggu

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah peredaran narkoba dan tindakan kriminal dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas ll B Muaro Sijunjung, Sumatera Barat, maka kepala lapas beserta...

Pimpin Serah Terima Tiga Jabatan Di Polres Sijunjung, Ini Ajakan Kapolres AKBP Andry Kurniawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Kepolisian Resor Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) satu kasat dan dua kapolsek di Wilayah Hukum...
- Advertisement -