30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

DPRD Tanjung Jabung Barat Studi Banding Ke Disnakertrans Sijunjung
D

Kategori -

Sijunjung,Berita Sumbar– Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi melakukan studi banding masalah Perlindungan dan kesejahteraan ketenagakerjaan pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Sijunjung, Muaro, Jumat (28/8).

Rombongan DPRD Tanjung Jabung Barat di pimpin oleh Ketua Komisi lll Hamdani SE anggota fraksi PDIP.
Rombongan ini, disambut Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Sijunjung, yang pada kesempatan ini diwakili Sekretaris Dinas Sugeng Pamular SP.

Sekretaris Dinas Nakertrans, mengucapkan selamat datang kepada rombongan ini, semoga betah dan bisa mengambil hal-hal yang positif di Ranah Lansek Manih untuk diterapkan di Tanjung Jabung Barat nantinya, harap Sugeng Pamular.

Sementara Ketua komisi lll DPRD Tanjung Jabung Barat menyatakan, pemilihan kabupaten Sijunjung untuk studi banding dalam hal perlindungan dan kesejahteraan ketenagaan kerjaan ini, karena dianggap daerah Kabupaten Sijunjung lebih baik dalam pengelolalaan dan pembinaan tenaga kerja.

Hal ini terbukti dari paparan yang disampaikan kepala Bidang Ketenagakerjaan Drs.Sidi Yanto.
Dimana dalam paparannya Sidi Yanto menjelaskan, pertama kita harus tertib administrasi, kedua kesepakatan harus tertuang dalam MOU, secara jelas dan rinci. Kemudian, bila timbul persoalan di lapangan, usahakan penyelesaian lewat musyawarah dan mufakat.

Bila jalan ini tidak berhasil, baru kita mempedomani regulasi yang ada untuk perlindungan dan kesejahteraan ketenagakerjaan, jelas Sidi Yanto.

Rombongan anggota DPRD Tanjung Jabung Barat yang berkunjung ke kabupaten Sijunjung ini, terdiri dari ketua dan anggota komisi lll, asisten lll, kepala bidang ( kabid) ketenagakerjaan dan staf dewan.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .
- Advertisement -

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.
- Advertisement -

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Usai Pilkada, Kapolres Sijunjung Kunjungi Para Cabup

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum didampingi Kasat Intel Iptu Alminazri dan Kasubag Humas AKP Nasrul.N melakukan silaturrahim tatap muka ke kediaman Cabup Sijunjung Beny Dwipa Yuswir di Jorong Kampung Baru Nagari Sijunjung, pasca, kamis (7/1).

Selama 2020 Ini Pengungkapan Kasus Di Polres Sijunjung

Pada tahun 2020 yang lalu, jajaran Polres Sijunjung telah berhasil mengungkap berbagai kasus, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didampingi Waka Polres, para Kasat di Mapolres Sijunjung diakhir tahun kemaren.

49 Personil Polres Sijunjung Naik Pangkat

Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan) orang personel Polres Sijunjung mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Mapolres Sijunjung Kamis 31/12 sore.

Polres Sijunjung Amankan Ratusan Botol Miras

Sijunjung, Berita Sumbar--Menjelang pergantian tahun, jajaran Polres Sijunjung berhasil mengamankan Ratusan Botol Minuman Keras ( Miras) dengan berbagai merk, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didamping Waka Polres, dan para Kasat di Mapolres Sijunjung, Kamis (31/12).

Kapolres Dan Dandim 0310/SSD Gelar Silaturahmi Dengan Wabup Sijunjung

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum bersama Dandim 0310/SSD Letkol Infantri Endik Hendra Sandi, Sos., M.ipol melakukan silaturrahim tatap muka Wakil Bupati Sijunjung,H.Arival Boy di rumah dinas Wabup Sijunjung, Selasa (29/12).

2 Anggota DPRD Sijunjung Dilantik

Ketua DPRD kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan memimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam acara pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa (29/12).
- Advertisement -