25 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DPRD Tanjung Jabung Barat Studi Banding Ke Disnakertrans Sijunjung
D

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,Berita Sumbar– Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi melakukan studi banding masalah Perlindungan dan kesejahteraan ketenagakerjaan pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Sijunjung, Muaro, Jumat (28/8).

Rombongan DPRD Tanjung Jabung Barat di pimpin oleh Ketua Komisi lll Hamdani SE anggota fraksi PDIP.
Rombongan ini, disambut Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Sijunjung, yang pada kesempatan ini diwakili Sekretaris Dinas Sugeng Pamular SP.

Sekretaris Dinas Nakertrans, mengucapkan selamat datang kepada rombongan ini, semoga betah dan bisa mengambil hal-hal yang positif di Ranah Lansek Manih untuk diterapkan di Tanjung Jabung Barat nantinya, harap Sugeng Pamular.

Sementara Ketua komisi lll DPRD Tanjung Jabung Barat menyatakan, pemilihan kabupaten Sijunjung untuk studi banding dalam hal perlindungan dan kesejahteraan ketenagaan kerjaan ini, karena dianggap daerah Kabupaten Sijunjung lebih baik dalam pengelolalaan dan pembinaan tenaga kerja.

Hal ini terbukti dari paparan yang disampaikan kepala Bidang Ketenagakerjaan Drs.Sidi Yanto.
Dimana dalam paparannya Sidi Yanto menjelaskan, pertama kita harus tertib administrasi, kedua kesepakatan harus tertuang dalam MOU, secara jelas dan rinci. Kemudian, bila timbul persoalan di lapangan, usahakan penyelesaian lewat musyawarah dan mufakat.

Bila jalan ini tidak berhasil, baru kita mempedomani regulasi yang ada untuk perlindungan dan kesejahteraan ketenagakerjaan, jelas Sidi Yanto.

Rombongan anggota DPRD Tanjung Jabung Barat yang berkunjung ke kabupaten Sijunjung ini, terdiri dari ketua dan anggota komisi lll, asisten lll, kepala bidang ( kabid) ketenagakerjaan dan staf dewan.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img