24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Tim Macan Kumbang Bekuk Pelaku Curanmor
T

Kategori -

Pesisir Selatan,-RP (24) pengganguran residivis dalam kasus 363 pencurian kendaraan bermotor,  beberapa bulan menghirup udara segar dari Lapas Kelas II B Painan beberapa bulan yang lalu harus kembali berususan dengan anggota Macan Kumbang Satreskrim Polres Pesisir Selatan. 

Pelaku tidak memiliki pekerjaan tetap, alias penganguran, warga kampung Muaro Sakai Kenagarian Muaro Sakai Inderapura Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, dibekuk saat sedang duduk dipinggir jalan didaerah Surantih, Kecamatan Sutera, bersama temanya.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.Ik melalui Kasat Reskrim Polres Pessel AKP. Allan Budi Kusumah Katinusa. S.Ik menegaskan, penangkapan RP Pessel Back Up Unit Reskrim Polsek Pancung Soal, atas laporan Polisi dalam dugaan tindak pidana Pencurian, minggu (16/8).

” bekerja sama dengan Unit Reskrim Polsek Pancung Soal, kita langsung turunkan tim opsnal Macan Kumbang ke lapangan,” terang Allan.

Kasat Reskrim Polres Pessel itu menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan, dan pengembangan di lapangan, pada hari Kamis (27/8) pukul 04.00 Wib RP (24) pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor dibekuk anggota kita di daerah Surantih, Kecamatan Sutera, saat pelaku sedang duduk di tepi jalan.

Dan dari keterangan sementara dari pelaku jika dalam melakukan aksi nya, dengan cara memanjat untuk masuk dalam rumah dan mengambil barang bukti. 

” Kita amankan barang bukti 1 unit sepeda moto Scoopy, dan beberapa unit handphone Android, diduga hasil tindak pidana pencurian,” kata Allan.

Sehubungan dengan rumusan pasal 363 ayat (1) ke-3e dan ke-4e jo pasal 486 ayat (1) KUHP. Sekaligus dalam pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, tekuk Allan. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
- Advertisement -

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.
- Advertisement -

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -