25.7 C
Padang
Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Walikota Bacakan Amanat Tertulis Menkopolhukam
P

- Advertisement -

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,-Riza Falepi Walikota Payakumbuh jadi inspektur Upacara apda peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 yang dipusatkan di Halaman kantor Walikota Payakumbuh Eks Lapangan Poliko.
Dalam sesi amanat upacara,Walikota bacakan amanat tertulis Menkopolhukam Wiranto. Peringatan HANI dihadiri Kepala BNNK, Firdaus ZN, Sekdako Payakumbuh, Benni Warlis, Ketua DPRD, YB. Dt Parmato Alam, Kajari Nur Tamam, Kepala Kankemenag Asra Faber, Pabung Kodim 0306/50 Kota DM Ginting bersama Koramil 01 Jhoni Forta, Kapolsek Payakumbuh, Abdur Rahman Suryanegara serta ratusan peserta upacara perwakilan OPD, instansi dan organisasi kemasyarakatan.
Bacakan amanat tertulis Menkopolhukam, Walikota Riza Falepi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk perang terhadap kejahatan narkoba yang terorganisir, ibaratnya sebuah proxy war dalam menghancurkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Masalah yang ditimbulkan narkoba menggerogoti bangsa dari hulu hingga hilir, sehingga generasi emas pelanjut estafet kepemimpinan itu akan lumpuh pada tahun 2030, nantinya.
Untuk memutus mata rantai peredaran gelap narkoba perlu sebuah strategi khusus yaitunya keseimbangan penanganan antara penegakan hukum dan pendekatan masyarakat. Selain itu juga bisa melalui upaya pemberdayaan masyarakat yang peduli dan aktif ikutsertaan dalam penanggulangan narkoba,” Riza bacakan.
Dilanjutkan, tema HANI 2018 daru UNODC adalah listen first, listening to childrenand yuoth is the first step to help them grow healthy and safe sangat selaras dengan tema HANI di Indonesia, yakni menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tampa narkoba. Kepada kementerian lembaga bersama dengan masyarakat diperintahkan untuk bersama-sama dengan BNN menanggulangi ancaman narkoba secara sungguh-sungguh,” Riza Falepi akhiri.(*)
 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img